Berseberangan dengan Menhub Saat Rapat, Erick Thohir Hari Ini Tes Corona

Kompas.com - 15/03/2020, 11:08 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir menyaksikan penyemprotan disinfektan untuk mencegah Virus Corona (Covid-19) di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (12/3/2020) KOMPAS.COM/RYANA ARYADITA UMASUGIMenteri BUMN Erick Thohir menyaksikan penyemprotan disinfektan untuk mencegah Virus Corona (Covid-19) di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (12/3/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berencana melakukan tes corona hari ini, Minggu, (15/3/2020).

Adapun tes corona dilakukan setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Kendati demikian, Erick enggan menyebutkan tempat tes yang akan dia sambangi.

"Tempatnya tidak bisa saya sebutkan," kata Erick dalam keterangannya, Minggu, (15/3/2020).

Baca juga: Sederet Aktivitas Menhub sebelum Dinyatakan Positif Corona

Erick menyatakan, dia terakhir kali bertemu Budi Karya pada rapat terbatas "Percepatan Penyelesaian Permasalahan Pertahanan Sumatera Utara" di Kantor Presiden, Rabu 11 Maret 2020.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diikuti sejumlah menteri. Hadir pula Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjono.

"Saya duduk di seberang Pak Budi Karya," kata Erick.

Erick bilang, semua peserta rapat hari itu diminta mengikuti tes kesehatan pada hari ini, Minggu 15 Maret 2020, termasuk Presiden Joko Widodo.

"Mestinya (Presiden juga), tapi itu bukan kewenangan saya," katanya.

Baca juga: Wabah Corona, Kementerian BUMN Imbau Karyawan Bekerja di Rumah Mulai Senin

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X