Dinyatakan Negatif Corona, Erick Thohir Lanjutkan Kerja Tiap Hari

Kompas.com - 15/03/2020, 17:11 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau kesiapan Stasiun Gambir dalam mengantisipasi penyebaran virus corona, Kamis (12/3/2020). Kompas.com/AKHDI MARTIN PRATAMAMenteri BUMN Erick Thohir saat meninjau kesiapan Stasiun Gambir dalam mengantisipasi penyebaran virus corona, Kamis (12/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Erick Thohir dinyatakan sehat usai melakukan tes virus corona hari ini, Minggu (15/3/2020).

"Hasil dari tes yang dilakukan di RSPAD kepada Pak Menteri, hari ini sudah diberikan bahwa beliau tidak ada masalah dan sehat, dan tetap bisa beraktivitas seperti biasa," kata Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, Minggu (15/3/2020).

Usai dinyatakan negatif, Erick mengaku bakal bekerja setiap hari untuk memastikan Kementerian BUMN berjalan dengan baik.

Baca juga: Tes Corona, Erick Thohir Dinyatakan Negatif

"Jadi beliau tadi mengatakan, bahwa beliau akan tetap bekerja setiap hari, dan akan terus memastikan bahwa Kementerian BUMN berjalan dengan baik," ucap Arya.

Tak hanya itu, Erick juga memastikan seluruh BUMN tetap beroperasi secara normal. Hingga saat ini tidak ada instruksi untuk penutupan layanan BUMN di berbagai wilayah di Indonesia.

BUMN tersebut antara lain yang bergerak di sektor perbankan, telekomunikasi, bandara, pelabuhan, ferry, penerbangan, kereta api, bus, operator jalan tol, Rumah Sakit, dan farmasi.

Hanya saja, Erick Thohir memang meminta kepada seluruh BUMN untuk membatasi pertemuan-pertemuan yang bersifat melibatkan banyak orang, seperti salah satunya rapat di luar daerah, dan sebagainya.

"Tetapi selain itu hal-hal lain juga dikerjakan oleh operasional biasa di BUMN, tapi tetap berjaga dan mengikuti apa yang sudah disampaikan oleh presiden," ucap Arya.

Baca juga: Wabah Corona, Kementerian BUMN Imbau Karyawan Bekerja di Rumah Mulai Senin

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X