Corona Mewabah, Pertamina Pastikan Stok BBM dan Elpiji Aman

Kompas.com - 16/03/2020, 10:35 WIB
SPBU Pertamina KOMPAS.com/istimewaSPBU Pertamina

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan elpiji dalam kondisi aman. Saat ini, Ketahanan stok BBM dan elpiji untuk seluruh produk, secara nasional rata-rata di atas 20 hari.  

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, Pertamina menjamin seluruh produk BBM dan elpiji tetap tersedia dan cukup untuk melayani kebutuhan masyarakat di seluruh tanah air.

“Sebagai BUMN yang berperan strategis untuk melayani energi, Pertamina tetap fokus dan memastikan proses penyediaan energi mulai dari fungsi hulu migas, kilang, distribusi hingga pemasaran tetap berjalan baik. Sehingga ketersediaan dan penyaluran BBM dan LPG di seluruh tanah air juga tetap lancar,” ujar Fajriyah dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/3/2020).

Baca juga: Pegawai Telkom Meninggal Positif Corona, Ini Respons Kementerian BUMN

Dalam menghadapi wabah Covid 19, lanjut Fajriyah, Pertamina menghimbau masyarakat menggunakan BBM dengan bijak dan sesuai kebutuhan. Bagi masyarakat yang tergolong mampu diharapkan menggunakan BBM yang berkualitas baik dan elpiji Non Subsidi.

“Kami berharap masyarakat tetap tenang dan membeli BBM dan elpiji sesuai kebutuhan dan peruntukannya. Dipastikan seluruh SPBU dan Agen serta Pangkalan elpiji tetap beroperasi untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan Pertamina,” kata Fajriyah.

Fajriyah juga mengimbau, jika masyarakat menemukan ada penyimpangan dapat melaporkan kepada aparat setempat atau menghubungi Call Centre Pertamina 135.

Baca juga: Uang Kertas Bisa Tularkan Virus Corona?



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X