Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar dari Rumah, Akses 80.000 Video Pembelajaran Digratiskan

Kompas.com - 16/03/2020, 11:05 WIB
Ade Miranti Karunia,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Zenius Education, salah satu platform daring di bidang pendidikan, menggratiskan akses 80.000 video pembelajaran di aplikasinya.

Hal ini dilakukan untuk memudahkan akses para siswa belajar di rumah secara mandiri dan mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional (UN).

Selain itu, kebijakan menggratiskan akses 80.000 video pembelajaran juga dalam rangka mendukung upaya pemerintah mencegah penularan virus corona (Codiv-19) dengan kegiatan belajar dari rumah.

“Dalam kondisi saat ini, Zenius berupaya mengerahkan seluruh upaya terbaik kami untuk mendukung kebijakan pemerintah yang sementara waktu harus melakukan kegiatan belajar mengajar jarak jauh," ujar Chief Executive Officer Zenius Education, Rohan Monga melalui keterangan tertulisnya, Senin (16/3/2020).

Baca juga: Uang Kertas Bisa Tularkan Virus Corona?

Selain dapat diakses secara gratis, lanjut Rohan, mayoritas video pembelajaran dihadirkan dengan format whiteboard yang memerlukan kuota internet paling hemat.

Hal ini diharapkan dapat memudahkan akses seluruh siswa kelas 1 sampai 12 untuk belajar mandiri dan mempersiapkan diri untuk menghadapi UN.

Saat ini, Zenius juga menyediakan akses latihan soal terbesar dengan ratusan ribu soal latihan untuk pembelajaran mandiri siswa.

Guru pun dapat turut membagikan konten berupa video pembelajaran dan latihan soal tersebut kepada siswa dan orang tua murid melalui berbagai platform media sosial yang ada, seperti grup WhatsApp.

Baca juga: Mengapa Isolasi dan Karantina Penting untuk Cegah Penyebaran Corona?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com