Erick Thohir: Virus Corona Tak Boleh Menghambat Produktivitas

Kompas.com - 16/03/2020, 12:43 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir menyaksikan penyemprotan disinfektan untuk mencegah Virus Corona (Covid-19) di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (12/3/2020) KOMPAS.COM/RYANA ARYADITA UMASUGIMenteri BUMN Erick Thohir menyaksikan penyemprotan disinfektan untuk mencegah Virus Corona (Covid-19) di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (12/3/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan rapat secara virtual dengan jajaran Kabinet Indonesia Maju pada Senin (16/3/2020).

Rapat secara online tersebut dilakukan dalam rangka membatasi interaksi fisik dengan orang banyak terkait wabah virus corona yang tengah merebak.

“Pertemuan virtual seperti ini adalah salah satu upaya untuk meminimalisasi penyebaran virus corona,” ujar Erick dalam akun Instagram pribadinya, @erickthohir.

Baca juga: Dinyatakan Negatif Corona, Erick Thohir Lanjutkan Kerja Tiap Hari

Menurut Erick, meski tak berada dalam satu ruangan, dirinya dan menteri-menteri lainnya tetap bisa berkomonikasi dengan baik.

“(Virus) corona tak boleh menghambat produktivitas,” kata Erick.

Diketahui, jumlah pasien positif terjangkit virus corona di Indonesia bertambah menjadi 117 kasus hingga hari Minggu (15/3/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satunya adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang positif terjangkit sebagai kasus nomor 76.

Baca juga: Tes Corona, Erick Thohir Dinyatakan Negatif

Juru bicara penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan, angka 117 tersebut bertambah 21 kasus baru dari pengumuman yang dilakukan pada Sabtu (14/3/2020).

"Per hari ini dari laboratorium yang saya terima pagi, hari ini kita dapatkan 21 kasus baru di mana 19 di antaranya di Jakarta, 2 di Jawa Tengah," kata Yuri seperti dikutip dari laman Kementerian Kesehatan, Minggu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X