Karyawan Positif Corona, CIMB Niaga Ambil Langkah Preventif Ini

Kompas.com - 16/03/2020, 14:01 WIB
Ilustrasi virus Corona KOMPAS.COM/HANDOUTIlustrasi virus Corona

JAKARTA, KOMPAS.com - Head of Marketing, Brand and Communications PT Bank CIMB Niaga Tbk Toni Darusman mengatakan, perseroan mengambil langkah preventif pencegahan penyebaran virus corona.

Ini menyusul salah satu karyawan CIMB Niaga yang dikabarkan positif tertular virus corona.

 

Beberapa langkah preventif dilakukan untuk memastikan keselamatan karyawan dan nasabah sebagai prioritas utama perusahaan.

Baca juga: CIMB Niaga Benarkan Satu Karyawannya Positif Corona

“ Kami telah memberlakukan protokol serta upaya-upaya preventif. Hal ini untuk memastikan keselamatan karyawan dan nasabah setia kami sebagai prioritas utama perusahaan dan yang menjadi salah satu caranya kami telah melakukan disinfektasi kantor-kantor CIMB Niaga dan akan terus meningkatkan frekuensi pembersihan dan sanitasi,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (16/3/2020).

Selain itu, Toni mengatakan saat ini CIMB Niaga sudah menerapkan peraturan sistem kerja terpisah untuk unit kerja kritikal dan akan berlanjut ke unit non kritikal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk di kantor-kantor CIMB Niaga pun telah diterapkan protokol pengecekan suhu tubuh baik di kantor puat atauun di kantor cabang.

Perseroan juga menyediakan hand sanitizer di lingkungan kerja dan kantor cabang untuk kenyamanan dan kesehatan nasabah dan karyawan.

Baca juga: Tangani Virus Corona, Faisal Basri Minta Indonesia Belajar dari Negara Lain

"Selain itu, secara rutin kami melakukan himbauan kepada karyawan untuk terus memperhatikan dan menjaga kondisi kesehatan diri dan keluarga dengan baik, sering mencuci tangan, memakai masker bila sakit flu atau batuk serta segera ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.


Sebagai langkah lanjutan, imbuh Toni, pihaknya sedang mengkaji secara seksama mengenai penerapan skema bekerja dari rumah (Work From Home/WFH) untuk para karyawan di unit-unit tertentu.

Pun operasional CIMB Niaga masih tetap berjalan. Melalui layanan perbankan secara digital para nasabah dapat terus bertransaski untuk mengurangi kontak secara langsung.

"Operasional tetap berjalan untuk mengurangi kontak secara langsung para nasabah dapat menggunakan layanan digital kita,” tutur Toni.

Baca juga: Ekonom: Bila Lockdown Diterapkan, Perekonomian akan Mati

Sebelumnya diberitakan, CIMB Niaga menyatakan salah satu orang karyawannya telah dinyatakan positif terkena virus corona.

Saat ini kaywan tersebut telah dalam kondisi stabil dan sudah ditangani dengan baik di salah satu rumah sakit yang dirujuk oleh pemerintah.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X