Tarif Baru Ojek Online Jabodetabek Berlaku, Driver Minta Aplikator Patuh

Kompas.com - 16/03/2020, 15:25 WIB
Pengemudi ojek online menunggu penumpang di Kawasan Stasiun Sudirman, Jakarat Pusat, Rabu (11/3/2020). Kementerian Perhubungan (Kemenhub) resmi menaikan tarif ojek online untuk zona 2 atau wilayah Jabodetabek pada 16 Maret 2020. Kemenhub memutuskan untuk menaikan tarif batas bawah (TBB) ojol sebesar Rp 250 per kilometer (km) menjadi Rp 2.250 per km, dari sebelumnya Rp 2.000 per km. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPengemudi ojek online menunggu penumpang di Kawasan Stasiun Sudirman, Jakarat Pusat, Rabu (11/3/2020). Kementerian Perhubungan (Kemenhub) resmi menaikan tarif ojek online untuk zona 2 atau wilayah Jabodetabek pada 16 Maret 2020. Kemenhub memutuskan untuk menaikan tarif batas bawah (TBB) ojol sebesar Rp 250 per kilometer (km) menjadi Rp 2.250 per km, dari sebelumnya Rp 2.000 per km.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tarif baru angkutan ojek online (ojol) untuk wilayah Jabodetabek atau zona 2 resmi berlaku hari ini, Senin (16/3/2020).

Berdasarkan pantauan Kompas.com, dua raksasa aplikator ojek online, Gojek dan Grab sudah melakukan penyesuaian tarif melalui aplikasinya.

Presidium Gabungan Transportasi Roda Dua (Garda) Indonesia Igun Wicaksono mengatakan, tarif baru sudah mulai dirasakan sejak pukul 00.00 WIB, hari ini.

"Per jam 00 semalam sudah mulai berlaku (tarif baru). Aplikator sudah mulai memenuhi regulasi," kata dia kepada Kompas.com, Senin.

Baca juga: Hari Ini Tarif Ojek Online di Jabodetabek Resmi Naik

Lebih lanjut, Igun menyebutkan, tarif yang berlaku saat ini sudah sesuai dengan masukan yang disampaikan para mitra pengemudi ojol.

Ia berharap, aturan ini dapat terus berjalan dan harapannya para aplikator tetap mematuhi pelaksanaan tarif baru.

"Mengenai tarif sudah sesuai dengan yang diinginkan teman-teman driver. Setiap teman-teman aplikator kita harapkan mematuhi aturan yang diberlakukan Kementerian Perhubungan," tuturnya.

Sebagai informasi, Kemenhub memutuskan untuk menaikan tarif batas bawah (TBB) dan tarif batas atas (TBA) ojol zona 2.

Baca juga: Tarif Ojek Online Jabodetabek Resmi Naik, Ini Respons Masyarakat

Untuk TBB Kemenhub memutuskan untuk menaikannya sebesar Rp 250 per km menjadi Rp 2.250 per km.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X