OVO Berlakukan Kebijakan Kerja dari Rumah Untuk 1.000 Karyawan Selama 1 Minggu

Kompas.com - 16/03/2020, 15:38 WIB
Ilustrasi Ovo KOMPAS.com/Reska K. NistantoIlustrasi Ovo

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform pembayaran digital, OVO, memutuskan untuk memberlakukan kebijakan kerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi seluruh karyawannya mulai hari ini, Senin (16/3/2020).

Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra mengatakan, kebijakan ini merupakan respon dari pernyataan Presiden Joko Widodo untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

“OVO mendukung penuh arahan pemerintah untuk meredam penyebaran COVID-19 yang saat ini telah menjadi pandemi global," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin.

Baca juga: Batal Umrah karena Corona, Bagaimana Visa dan Biaya yang Terlanjur Dibayar?

Karaniya menambahkan, kebijakan WFH akan diberlakukan kepada sekitar 1.000 karyawan OVO selama satu minggu ke depan.

Kendati demikian, kebijakan ini masih dalam masa percobaan. Sehingga, nantinya masih ada akan beberapa karyawan yang masuk ke kantor OVO.

"Selama masa uji coba ini, beberapa tim akan tetap melakukan aktivitas di kantor pada hari-hari tertentu secara bergantian untuk melakukan hal-hal bersifat teknis, demi menjamin kelancaran kegiatan karyawan serta layanan," tuturnya.

Lebih lanjut, Karaniya menegaskan, OVO tidak hanya berkomitmen untuk melindungi kesehatan karyawannya, tapi juga mitra dan pengguna.

“OVO juga sudah mempersiapkan langkah-langkah untuk mendukung dan membantu merchant dan pengguna kami untuk menghadapi dan bersama-sama keluar dari masa sulit ini,” ujar Karaniya.

Selain itu, ia memastikan bahwa pihaknya sudah melakukan serangkaian kebijakan sejak dua minggu lalu untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Antara lain, melakukan pembersihan menyeluruh di kantor OVO setiap minggu, pengecekan suhu tubuh setiap hari tanpa menyentuh tubuh karyawan, dan konsultasi medis di kantor," tuturnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X