Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Perlu Keluar Rumah, Tokopedia Tebar Bebas Ongkir hingga Rp 40.000

Kompas.com - 16/03/2020, 15:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Vice President of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak mengatakan, pihaknya memberikan promo bebas ongkir (ongkos kirim) hingga Rp 40.000 untuk para pengguna.

Promo ini untuk mendukung gerakan #dirumahajadulu sebagai gerakan bersama melawan virus corona (Covid-19).

“Hal ini kami lakukan agar masyarakat dapat memilih belanja secara online sebagai alternatif untuk mengurangi risiko penyebaran virus di tempat ramai sekaligus mendorong bisnis lokal untuk terus beroperasi secara online,” ujar Nuraini saat dihubungi Kompas.com, Senin (16/3/2020).

Baca juga: Ada Kasus Corona, Pengusaha Ritel Minta Masyarakat Tak Panik Belanja

Berdasarkan penelusuran Kompas.com di aplikasi resmi Tokopedia, promo bebas ongkir hingga Rp 40.000 ini dapat digunakan dengan minimum transaksi pembelanjaan sebesar Rp 50.000 dan dipakai hingga lima kali transaski per hari ke seluruh Indonesia.

Periode promo ini berlaku hingga 30 April 2020.

Nuraini menyebut, Tokopedia juga akan terus melakukan edukasi bagi para penjual dalam platformnya untuk memastikan produk kesehatan dan kebutuhan pokok lainnya yang dijual sesuai dengan harga pasar.

Tokopedia juga mengadakan kampanye Peduli Sehat dan Lengkapi Persediaan Rumah untuk mempermudah masyarakat mendapatkan produk kesehatan dan kebutuhan pokok lainnya.

Baca juga: Doyan Jajan? Begini Cara Ngerem Belanja yang Impulsif

“Demi mempermudah masyarakat mendapatkan produk kesehatan seperti vitamin, antiseptik, masker, hand sanitizer dan kebutuhan pokok lainnya kami mengadakan kampanye Peduli Sehat dan Lengkapi Persediaan Rumah sesuai kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Selain mengantisipasi keadaan dengan menyetok produk sesuai kebutuhan, Tokopedia juga mengimbau masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dengan menjalankan pola makan sehat, istirahat dan olahraga cukup, serta menjaga kebersihan secara rutin.

Pun untuk meningkatkan keamanan bagi karyawannya, Tokopedia mulai hari ini telah mewajibkan seluruh karyawan untuk bekerja dari rumah (WFH) hingga selama seminggu penuh.

“Upaya membatasi interaksi langsung (social distancing) ini ditujukan untuk mendukung penanganan COVID-19 agar lebih maksimal, sejalan dengan instruksi Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi),” pungkas Nuraini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+