5 Tips Berbelanja Kebutuhan Secara Online

Kompas.com - 16/03/2020, 17:06 WIB
Ilustrasi belanja online SHUTTERSTOCKIlustrasi belanja online

JAKARTA, KOMPAS.com –  Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, berbelanja secara daring bisa menjadi alternatif.

Apalagi dengan adanya wabah virus corona yang membuat kontak dengan orang sebisa mungkin dikurangi.

External Communication Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya membagikan 5 tips berbelanja kebutuhan sehari-hari secara online.

Tips pertama apabila masyarakat yang ingin berbelanja harus mencatat hal apa saja yang ingin dibelanjakan,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (16/3/2020).

Baca juga: Studi: Konsumen Indonesia Belanja Online hingga 5 Kali Sebulan

Ekhel menyebutkan, dengan mencatat daftar belanja dapat membantu kita dalam menentukan dan menyesuaikan budget yang akan disediakan.

Selain itu yang menjadi keuntungan dengan berbelanja melalui online di platform dapat membuat daftar pengeluran terekam secara digital.

Kedua lanjut Ekhel, hindari berbelanja secara berlebihan. Dengan menghindari berbelanja secara berlebihan selain dapat menghindari dari pengeluaran secara sia-sia masyarakat juga dapat terhindar dari produk yang tidak mampu bertahan.

Tips ketiga adalah update promo-promo atau diskon yang tersedia.

“Promo atau diskon juga penting untuk diketahui, dengan begitu masyarakat bisa memanfaatkannya entah itu layanan bebas ongkir ataupun cashback juga lumayan dan bisa dimanfaatkan masyarakat,” sambungnya.

Baca juga: Hati-hati, Terjebak Belanja Impulsif di Bandara

Kemudian tips keempat adalah memilih opsi pengiriman secara instan atau cepat. Hal ini ditujukan untuk menjaga kualitas bahan pokok seperti sayuran, daging, ikan dan sebagainya.

Masyarakat disarankan untuk memilih opsi pengiriman dalam hari yang sama, oleh sebab itu ada baiknya sebelum membeli bertanya dahulu ke penjual akan ketersediaannya produk,” katanya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X