Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/03/2020, 07:04 WIB
Fika Nurul Ulya,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengunjungi RSPAD Gatot Soebroto pada Senin (16/3/2020). Kedatangannya ke rumah sakit untuk tes virus corona (Covid-19).

Adapun pemeriksaan tes corona ini merupakan langkah antisipasi menyusul status positifnya Menteri Perhubungan Budi Karya terinfeksi virus corona pada Sabtu, 14 Maret 2020.

Usai menjalani pemeriksaan, Edhy mengaku kesehatannya baik-baik saja. Ia mengaku tidak menujukkan gejala seperti batuk maupun sesak napas yang menjadi ciri terjangkit Covid-19.

"Saya aman, baik. Tapi kita tunggu saja hasilnya ya," ujar Edhy dalam siaran pers, Senin (16/3/2020).

Baca juga: Tes Corona, Erick Thohir Dinyatakan Negatif

Edhy menuturkan, dalam beberapa waktu terakhir, dia memang tidak bertemu dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Bahkan pada rapat terbatas (ratas) tanggal 11 Maret, ia sedang menjalani sidang terbuka promosi doktor di Universitas Padjadjaran (Unpad) di Bandung.

Lebih lanjut, dia pun mendoakan kesembuhan untuk Budi Karya dan masyarakat Indonesia yang terjangkit Covid-19. Ia juga mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, seperti rutin cuci tangan menggunakan sabun dan menerapkan pola hidup sehat dengan rajin olahraga, banyak konsumsi buah, sayur, dan air putih.

Kedatangan Edhy menambah deretan Menteri Kabinet Indonesia Maju yang sudah menjalani pemeriksaan di RSPAD Gatot Soebroto. Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maaruf Amin juga sudah memeriksakan diri terkait Covid-19.

Baca juga: Tepis Isu Corona, Sri Mulyani: Saya, Alhamdulillah Tetap Sehat...

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com