Imbas Corona, Karyawan Pegadaian Diizinkan Kerja dari Rumah

Kompas.com - 17/03/2020, 19:24 WIB
Ilustrasi aktivitas di Pegadaian Ungaran Kompas.com/Syahrul MunirIlustrasi aktivitas di Pegadaian Ungaran

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pegadaian (Persero) menerapkan konsep bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) bagi seluruh pegawai, khususnya yang berangkat pulang kerja menggunakan transportasi publik, dan di posisi non pelayanan.

Hal ini sejalan dengan adanya himbauan pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian (Persero), R. Swasono Amoeng Widodo mengatakan WFH dilakukan sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat luas dalam rangka memitigasi risiko terhadap penyebaran Covid-19.

Dengan kata lain, agar pegawai Pegadaian tidak menjadi carrier (pembawa) virus, sebagaimana juga anjuran Pemerintah.

Baca juga: Erick Thohir Mau Sulap Hotel Jadi Ruangan Isolasi Virus Corona

Sebelumnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sebagai salah satu regulator, meminta kepada seluruh lembaga di Industri Jasa Keuangan, dalam kondisi sekarang ini, untuk melakukan penyesuaian operasional lembaga jasa keuangan atau meminimalkan interaksi antar orang, tanpa mengganggu pelayanan jasa keuangan kepada masyarakat.

Dalam menerapkan WFH, Amoeng memastikan kegiatan operasional pelayanan kepada nasabah Pegadaian tetap berjalan normal. Dia menjelaskan langkah WFH yang diterapkan oleh Pegadaian tidak akan mengganggu prosedur layanan gadai perusahaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Layanan Pegadaian akan terus berjalan normal dengan didukungnya layanan berbasis digital yaitu Pegadaian Digital Services (PDS).

"Dengan PDS, nasabah dapat menikmati layanan Pegadaian seperti membuka tabungan emas, gadai tabungan emas, perpanjangan gadai, pelunasan gadai, membayar angsuran, MPO(multi payment online) serta melakukan top up tabungan emas di mana saja tanpa harus datang ke kantor cabang - cabang kami,” tegas Amoeng dalam keterangannya, Selasa (17/3/2020).

Baca juga: BKN Resmi Tunda Pelaksaan Tes SKB CPNS

Semprot kantor dengan desinfektan

Sebelumnya, PT Pegadaian (Persero) juga melakukan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh ruangan di kantor Pusat Pegadaian Jakarta.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X