Satu Pegawainya Suspect Corona, Ini Kata KKP

Kompas.com - 18/03/2020, 06:05 WIB
Gedung Mina Bahari IV, Kementerian Kelautan dan Perikanan Dok. KKPGedung Mina Bahari IV, Kementerian Kelautan dan Perikanan
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) diduga (suspect) terinfeksi virus corona (Covid-19).

Pegawai tersebut telah melakukan tes pemeriksaan, meski hingga kini belum ada kepastian medis yang keluar.

Menanggapi kabar adanya pegawai yang menjadi suspect corona, Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Luar Negeri KKP, Agung Tri Prasetyo mengungkapkan, lembaganya telah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan.

Baca juga: Kementerian BUMN Siapkan RS Pertamina Jaya dan Hotel Patra untuk Tangani Pasien Corona

“Kami bergerak cepat, Pak Menteri Kelautan dan Perikanan sudah menghubungi Menteri Kesehatan agar yang bersangkutan segera dilarikan ke rumah sakit rujukan,” kata Agung dalam siaran pers, Rabu (18/3/2020).

Agung menerangkan, kondisi pegawai yang dimaksud memang perlu penanganan medis segera. Namun belum bisa dipastikan apakah pegawai tersebut positif atau negatif Covid-19.

"Kami masih menunggu hasil pemeriksaan. Kami berharap rekan kami ini bisa segera pulih. Kami juga akan mendampingi keluarga yang bersangkutan," papar Agung.

Agung menambahkan, KKP sudah menerapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Misalnya penyemprotan disinfektan ke seluruh Gedung Mina Bahari I, II, III, dan IV.

Baca juga: Dilanda Wabah Virus Corona, Rating Kredit Indonesia Justru Naik

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X