Corona Mewabah, Facebook Beri Bonus Rp 15 Juta ke Karyawannya

Kompas.com - 18/03/2020, 11:15 WIB
Ilustrasi logo Facebook Getty ImagesIlustrasi logo Facebook
|

KOMPAS.com - Facebook memberikan karyawannya bonus tambahan sebesar 1.000 dollar AS, setara dengan Rp 15 juta (asumsi kurs Rp 15.000).

Dikutip CNN, Rabu (18/3/2020) bonus tersebut bakal diberikan kepada seluruh karyawannya di dunia yang berkisar 45.000 karyawan.

Namun, menurut salah seorang sumber, bonus diberikan hanya kepada karyawan penuh waktu dan bukan kontraktor.

Baca juga: Cegah Corona, Masyarakat Diimbau Gunakan Pembayaran Nontunai di SPBU

Perseroan mengungkap, bonus tersebut diberikan untuk membantu dan mendukung karyawannya saat virus corona mewabah.

Bonus tersebut dimaksudkan untuk membantu keuangan karyawan yang bekerja jarak jauh alias bekerja dari rumah yang memerlukan biaya tambahan, misalnya biaya perawatan anak.

Adapun berita ini awalnya dilaporkan oleh The Information, mengutip memo internal yang dikirim oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg pada hari Selasa (17/3/2020).

Baca juga: Lawan Corona, Inggris Siapkan Stimulus hingga Rp 5.572 Triliun

Tak hanya itu, perusahaan juga menuturkan terus membayar upah reguler pekerja per jam, seperti petugas kebersihan dan pekerja kafetaria meskipun jam kerja berkurang.

COO Facebook Sheryl Sandberg mengatakan, selain memberikan bonus untuk karyawannya, perusahaan mengaku bakal menghabiskan tambahan 100 juta dollar AS untuk mendukung usaha kecil di 30 negara yang terkena dampak virus korona.

Bisnis yang terkena dampak tersebut dapat mengajukan permohonan untuk menerima bantuan melalui hibah tunai atau kredit iklan.

Baca juga: Sempat Anjlok, Harga Emas Antam Melonjak Rp 25.000

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber CNN
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X