Banyak Karyawan Kerja Dari Rumah, Volume Pengiriman Paxel Meningkat

Kompas.com - 18/03/2020, 13:46 WIB
Kurir Paxel saat membawa barang kiriman Dokumentasi PaxelKurir Paxel saat membawa barang kiriman

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan pengiriman barang mencatatkan kenaikan volume pengiriman beberapa hari belakangan ini. Salah satunya yang dialami oleh Paxel, sebuah startup logistik berbasis aplikasi.

COO Paxel Zaldy Ilham Masita mengungkapkan hal itu terjadi karena banyaknya masyarakat yang bekerja dari rumah (WFH) dan memilih bertransaksi secara online. 

"Sejak anjuran dari pemerintah untuk Work From Home (WFH), transaksi di Paxel naik sampai 30 persen," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (18/3/2020).

Baca juga: Fintech Ini Berikan Modal Usaha untuk Kurir Logistik

Zaldy juga menyebutkan kenaikan transaksi ini didorong dengan banyaknya pengiriman makanan dan perisable seperti sayur dan buah-buahan.

Selain itu Zaldy juga memperkirakan bahwa kenaikan ini akan terus terjadi selama periode Corona masih mewabah, pihaknya juga berencana menambahkan tempat penyimpanan berpendingin di semua cabang Paxel.

"Kami memperkirakan kenaikan ini masih akan terus terjadi makanya kami juga berencana menambahkan tempat penyimpanan berpendingin di semua cabang Paxel," jelasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Untuk karyawan Paxel yang bekerja di Head Office kami sudah memberlakukan aturan WFH sejak Senin kemarin bahkan semua lokasi operasional Paxel juga dilakukan penyemprotan disinfektan setiap hari," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.