Perusahaan Asuransi Mulai Kembangkan Produk untuk Cover Corona

Kompas.com - 18/03/2020, 14:41 WIB
Ilustrasi asuransi FREEPIK.comIlustrasi asuransi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak perusahaan asuransi yang mulai mengembangkan produk untuk merespons pandemi virus corona.

Pengamat asuransi dan pengajar Sekolah Tinggi Asuransi Trisakti, Azuarini Diah Parwati mengatakan beberapa perusahaan asuransi mengambil momentum ini dengan mengembangkan produknya dari ketentuan umum.

"Salah satunya mengenai perluasan cakupan proteksi dengan membuat sejumlah polis tetap dapat memproteksi risiko pandemi seperti virus corona atau Covid-19," katanya kepada Kompas.com, Rabu (18/3/2020).

Baca juga: Anda Pekerja? Ini Asuransi yang Cocok buat Karyawan

Secara umum, polis asuransi kesehatan tidak mengecualikan risiko terkait virus corona, sepanjang tidak dikategorikan ke dalam kondisi pandemik oleh Pemerintah Indonesia.

Namun, dia mengingatkan kepada nasabah asuransi ketika menggunakannya ataupun yang baru memilih asuransi sebagai jaminan kesehatan hendaknya pahami dulu ketentuan serta manfaat dalam polis tersebut.

"Polis asuransi kesehatan dari perusahaan asuransi menjamin virus corona tapi pemegang polis harus membaca kembali polis dan memastikan perlindungan tersebut ada pada polis yang dipegang," ujarnya.

Menurut dia, asuransi di saat ini sangatlah penting. Dia pun mengingatkan kepada pemegang polis asuransi bahwa biaya pengobatan akibat virus corona akan ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X