Dapat Bahan Baku dari India, BUMN Ini Langsung Produksi 2 Juta Masker

Kompas.com - 18/03/2020, 15:40 WIB
. SHUTTERSTOCK.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian BUMN melalui PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) telah mendapat pasokan bahan baku masker dari India.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, saat ini RNI tengah membuat masker dari bahan baku tersebut agar bisa segera dinikmati masyarakat Indonesia.

“Kita lagi produksi sekitar 2 juta masker. Yang 2 juta ini bahan bakunya dari India,” ujar Arya, Rabu (18/3/2020).

Baca juga: Fakta Lengkap Ekspor Masker yang Jadi Kontroversi

Selain India, lanjut Arya, pihaknya tengah berupaya mendatangkan bahan baku masker dari China dan Perancis. Agar hal tersebut bisa terlaksana, rencananya akan digunakan skema government to government.

“Akhirnya kita nego G to G. Bagusnya China melihat negara yang punya kebutuhan. Jadi kita sudah ngejar bener ke China,” kata Arya.

Arya menjelaskan, nantinya hasil produksi masker RNI akan didistribusikan ke Apotik Kima Farma.

“Tapi bisa juga langsung ke RNI, tapi dari Pemda dan dinas kesehatan daerah,” ucap dia.

Baca juga: Erick Thohir Bujuk China agar Kembali Kirim Bahan Baku Masker



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X