KILAS

KitaVSCorona, Begini Social Distancing Versi Layanan Grab Indonesia

Kompas.com - 18/03/2020, 16:15 WIB
Poster kampanye gerakan KitaVSCorona Grab Indonesia untuk menekan laju penyebaran virus corona di lingkungan karyawan, mitra, dan pelanggan. Grab IndonesiaPoster kampanye gerakan KitaVSCorona Grab Indonesia untuk menekan laju penyebaran virus corona di lingkungan karyawan, mitra, dan pelanggan.
Penulis Farhanah
|

KOMPAS.com – Upaya melawan Covid-19 akan berlangsung hingga beberapa waktu ke depan. Grab Indonesia pun mengampanyekan gerakan KitaVSCorona untuk mencegah penularan pada karyawan, mitra, dan pengguna aplikasi.

Penerapan social distancing atau jarak sosial pun dilakukan Grab Indonesia dengan mendorong mitra mengaktifkan fitur “ambil sendiri” pada layanan GrabFood.

Dengan begitu, Anda sebagai pelanggan tidak perlu antre menunggu pesanan makanan dan minuman karena bisa memesan lewat aplikasi, lalu mengambilnya sendiri ketika sudah siap.

Begitu pun dengan layanan antar barang. Dalam situasi yang serba sulit sekarang, sebagian besar perusahaan menerapkan karyawan bekerja dari rumah atau work from home. Nah, ada beberapa langkah yang bisa diambil agar aktivitas pekerjaan Anda tidak terganggu.

Baca juga: GrabFood Punya Fitur Baru Biar Pelanggan Hemat Waktu Pesan Makanan

Pertama, gunakan layanan pengiriman on-demand untuk mengirim berbagai dokumen dan produk bisnis Anda. Layanan ini bisa didapatkan dari Ninja Xpress pada aplikasi Grab dengan jangkauan ke seluruh Indonesia.

Kedua, jika merasa kondisi badan kurang fit, konsultasikan terlebih dahulu kepada tenaga medis profesional yang telah dilatih Dinas Kesehatan Provonsi DKI Jakarta dalam penanganan Covid-19.

Konsultasi bisa dilakukan pada Good Doctor di aplikasi GrabHealth. Anda pun bisa membeli produk kesehatan dan suplemen melalui GrabRewards tanpa melakukan kontak fisik.

Kerja sama berbagai pihak

Langkah-langkah pencegahan virus corona Covid-19 tidak bisa hanya dibebankan kepada pemerintah. Perlu adanya kerja sama antara kementerian terkait dan berbagai unit bisnis untuk tingkatkan standar industri.

Baca juga: GrabFood Punya Tujuh Fitur Baru Biar Pelanggan Mudah Pesan Makanan

Pedoman kebersihan bagi mitra restoran GrabFood dalam menekan laju penularan virus corona.Grab Indonesia Pedoman kebersihan bagi mitra restoran GrabFood dalam menekan laju penularan virus corona.

Hal itu diharapkan GrabFood demi keberlangsungan bisnis pelaku industri makanan dan minuman untuk keamanan masyarakat jangka panjang.

Grab Indonesia telah berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam industri tersebut untuk meningkatkan standar kebersihan mulai dari menyiapkan makanan hingga proses pengantaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X