Lion Air Group Hentikan Penerbangan dari dan Menuju Malaysia

Kompas.com - 18/03/2020, 16:37 WIB
Pesawat Lion Air AirbusPesawat Lion Air

JAKARTA, KOMPAS.com - Lion Air Group menghentikan sementara pelayanan penerbangan dari dan menuju ke Malaysia mulai 18 hingga 31 Maret 2020.

Langkah ini dilakukan guna mendukung pengendalian gerakan nasional yang dilakukan Pemerintah Malaysia dengan melarang masyarakatnya meninggalkan negara itu, serta melakukan pembatasan semua wisatawan.

“Penundaan sementara ini juga dilakukan berdasarkan rekomendasi perusahaan serta menurut kondisi yang tenah berkembang saat ini, dalam upaya menangkal (tindakan preventif) terhadap penyebaran corona virus disease (covid-19),” ujar Corporate Communication Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Danang menambahkan, pihaknya sudah memberikan informasi perihal penundaan sementara kepada seluruh tamu atau penumpang.

Baca juga: Ada Virus Corona, Jumlah Penumpang Lion Air Turun?

Lion Air Group memfasilitasi kepada seluruh calon penumpang yang sudah membeli tiket (issued ticket) dengan pengembalian dana (refund) menurut ketentuan berlaku, serta akan diberikan pilihan untuk memindahkan tanggal perjalanan (reschedule) tergantung ketersediaan kursi.

“Lion Air Group senantiasa berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait, regulator guna memantau perkembangan,” kata Danang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keputusan penghentian penerbangan sementara ini dijalankan dalam rangka mengutamakan faktor keselamatan awak pesawat, petugas layanan darat (ground handling) dan para tamu atau penumpang.

Selama periode tersebut, Lion Air Group akan terus menyediakan konektivitas dengan mengoperasikan penerbangan domestik di Malaysia oleh Malindo Air antara Kuala Lumpur dan Kota Kinabalu; Kuala Lumpur dan Kuching; Kuala Lumpur dan Penang; dan Kuala Lumpur dan Langkawi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X