Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transaksi Online Bank Mandiri Naik 10 Persen

Kompas.com - 19/03/2020, 07:05 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri mencatat transaksi nasabah yang dilakukan secara online melalui jaringan elektronik pada pekan ini mencapai 5,8 juta transaksi per hari, naik sekitar 10 persen dibanding akhir pekan lalu.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan mengatakan pihaknya terus mengembangkan layanan Mandiri Online agar semakin memudahkan nasabah. 

“Saat ini, kesempatan untuk menikmati kemudahan transaksi finansial di Mandiri Online, seperti transfer antar bank yang praktis dan transaksi pembayaran kepada lebih dari 1,800 rekanan Bank Mandiri yang bervariasi, juga terbuka luas untuk masyarakat," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (18/3/2020).

Baca juga: Bank Mandiri Pastikan Kantor Cabang Tetap Beroperasi

Rully juga menjelaskan inovasi terbaru Bank Mandiri juga memungkinkan calon nasabah melakukan pembukaan rekening online atau Online On Boarding dengan menggunakan QR.

Dia menjelaskan, setelah membuka rekening online dan memperoleh nomor rekening, nasabah dapat langsung mengakses aplikasi Mandiri Online untuk bertransaksi.

“Semua dapat dilakukan dari ponsel pintar nasabah tanpa perlu datang ke kantor cabang untuk aktivasi. Ini akan semakin memperluas akses masyarakat di seluruh penjuru Indonesia terhadap layanan keuangan,” tambahnya.

Ke depan, pihaknya bakal terus meningkatkan inovasi pada produk Mandiri Online ini agar bisa memenuhi berbagai kebutuhan nasabah dan masyarakat luas.

Sementara itu, untuk transaksi e-money, hingga 15 Maret 2020, relatif stabil dengan rata-rata transaksi per hari sebanyak 3 juta transaksi dengan nilai mencapai Rp 45 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com