Tanggulangi Penyebaran Virus Corona, Shopee Kucurkan Donasi Rp 1 Miliar

Kompas.com - 19/03/2020, 16:06 WIB
Ilustrasi virus corona ShutterstockIlustrasi virus corona

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu platform e-commerce, Shopee memberikan donasi sebesar Rp 1 miliar kepada Palang Merah Indonesia ( PMI) melalui Yayasan BenihBaik untuk membantu penanggulangan penyebaran covid-19 di Indonesia.

Presiden Komisaris SEA Group Indonesia, induk perusahaan Shopee, Pandu Sjahrir mengatakan, donasi itu merupakan tanggung jawab sosial Shopee, sebagai perusahaan berbasis teknologi yang selalu mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna.

Dia berharap, donasi bisa meringankan beban masyarakat.

"Semoga donasi yang kami berikan melalui PMI dan Benihbaik.com bisa sedikit meringankan beban masyarakat Indonesia di tengah situasi sulit sekarang," katanya dalam siaran resmi, Kamis (19/3/2020).

Baca juga: Tes Corona, Menperin: Alhamdulillah Berdasar Swab Test Hasilnya Negatif

Menurut Pendiri Yayasan BenihBaik, Andy F. Noya, Shopee sudah terlibat dengan program Satu Juta Masker yang diinisiasi BenihBaik bekerja sama dengan PMI dari awal. Hal tersebut membuat warga memperoleh kesempatan mendapat masker dan hand sanitizer

"Hal ini sekaligus membuktikan keseriusan Shopee membantu mengurangi risiko penularan Virus Corona di masyarakat," ujarnya.

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Shopee. Dia bilang, semua pihak baik pemerintah maupun pihak swasta, harus saling bergandengan tangan dalam keadaan krisis menyikapi pandemi ini.

Lebih lanjut dia mengimbau masyarakat harus tetap tenang dan waspada serta tetap menjaga perilaku bersih dan sehat.

"Mencuci tangan dengan sabun atau antiseptik setelah beraktivitas dan menggunakan masker bagi yang sakit agar tidak menularkan kepada yang lain," saran JK.

Selain itu, pengguna tetap bisa berpartisipasi melakukan donasi melalui ‘Kampanye Sejuta Masker’ bersama PMI dan BenihBaik.com melalui aplikasi Shopee.

Baca juga: ADB Siap Gelontorkan Rp 97,5 Triliun untuk Tanggapi Pandemi Virus Corona



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X