Antisipasi Corona, Jadwal KA Bandara Diubah

Kompas.com - 19/03/2020, 16:50 WIB
Kereta api bandara https://www.railink.co.idKereta api bandara
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Railink terus melakukan berbagai upaya untuk mengurangi potensi penyebaran dan penularan virus corona (Covid-19).

Humas PT Railink Diah Suryandari mengatakan, salah satu hal yang dilakukan Railink yakni dengan penyesuaian jadwal sementara KA Bandara Soekarno-Hatta dan KA Bandara Kualanamu Medan pada periode tanggal 19-31 Maret 2020.

“Penyesuaian jadwal sementara ini kami lakukan sebagai salah satu langkah antisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) serta mendukung kebijakan pemerintah terkait pemberlakuan Social Distancing," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (19/3/2020).

Baca juga: Stafsus Erick Thohir: Alat Tes Corona Sudah Bisa Masuk ke Indonesia

"Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket, mohon kesediaannya untuk menyesuaikan kembali waktu perjalannya dengan jadwal KA Bandara yang tersedia dan dapat melakukan pengembalian tiket 100 persen dengan menyertakan bukti tiket dan bukti transaksi ke email info@railink.co.id,“ sambungnya.

Terkait penyesuaian jadwal sementara KA Bandara, Diah mengatakan masyarakat bisa mendapatkan Informasi lengkap di Website PT Railink, yaitu www.railink.co.id atau di sosial media Railink IG @kabandara, FB:@KABandaraRailink, dan Twitter: @RailinkARS.

Tak hanya itu, Railink juga melakukan pengecekan suhu badan calon penumpang yang terdapat di sekitar area Vending Machine atau Meja Informasi (POS) masing - masing Stasiun.

Baca juga: RI Dinilai Perlu Waspada Potensi Resesi Ekonomi Akibat Corona

Railink juga menyediakan hand sanitizer serta melakukan penyemprotan cairan desinfektan secara berkala baik di sarana KA Bandara dan fasilitas- fasilitas umum seperti mushola, toilet, dan lain – lain.

Social distancing di stasiun-stasiun KA Bandara dan saat berada di dalam kereta juga diterapkan. Penerapan Social Distancing di stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta dan KA Bandara Medan dilakukan dengan dibuat pengaturan garis batas jarak aman antrian di Vending Machine, Gate, dan lift.

Kemudian PT Railink juga mengimbau penumpang untuk jaga jarak duduk saat berada dalam Kereta Api Bandara.

“Kami menghimbau kepada penumpang untuk melakukan social distancing selama berada di lingkungan Stasiun dan di dalam kereta Bandara dengan menjaga jarak saat antri minimal 1 (satu) meter dan memilih kursi kereta yang berjauhan antar penumpang lainnya," kata dia.

Baca juga: 5 Manfaat Beraktivitas dari Rumah untuk Keuangan Anda

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X