Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karyawan Positif Corona, Bank Permata Tutup Sementara Kantor Pusat

Kompas.com - 20/03/2020, 15:49 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Seorang karyawan dari Bank Permata pusat yang terletak di gedung WTC II  positif terjangkit virus corona. Terkait hal itu, emiten berkode BNLI itu menutup sementara kegiatan di lokasi tersebut.

Presiden Direktur Bank Permata Ridha DM Wirakusumah mengatakan, laporan tersebut diterima setelah karyawan menjalani tes kesehatan pada Kamis (19/3/2020). Dari hasil tes, karyawan yang bekerja di lantai 27 tersebut tersebut dinyatakan positif mengidap virus corona.

“Dari penelusuran awal kemunkinan ia terpapar Covid-19 saat menghadiri acara duka saat salah satu keluarganya meninggal akibat virus corona pada tanggl 13 Maret sampai 14 Maret 2020,” kata Ridha melalui siaran resmi, Jumat (20/3/2020).

Baca juga: CIMB Niaga Benarkan Satu Karyawannya Positif Corona

Ridha mengatakan, pihak manajemen telah melakukan berbagai tindakan untuk mengurangi interaksi di antara karyawan.

Perusahaan juga menerapkan business contonuity plan (BCP) seperti work from home (WFH), split operations, melakukan tindakan preventif secara teratur dan menyediakan alat proteksi serta kebersihan diri.

“Pada Jumat kami melakukan pembersihan seluruh lantai kantor WTC II. Seluruh karyawan yang berkantor di WTC II diminta untuk bekerja sesuai dengan BCP yang telah ditetapkan,” sebutnya.

Baca juga: Soal Karyawan Meninggal Diduga karena Virus Corona, Ini Komentar BNI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com