Karyawan Positif Corona, Bank Permata Tutup Sementara Kantor Pusat

Kompas.com - 20/03/2020, 15:49 WIB
Bank Permata KOMPAS.COM/DIAN FATHBank Permata

JAKARTA, KOMPAS.com – Seorang karyawan dari Bank Permata pusat yang terletak di gedung WTC II  positif terjangkit virus corona. Terkait hal itu, emiten berkode BNLI itu menutup sementara kegiatan di lokasi tersebut.

Presiden Direktur Bank Permata Ridha DM Wirakusumah mengatakan, laporan tersebut diterima setelah karyawan menjalani tes kesehatan pada Kamis (19/3/2020). Dari hasil tes, karyawan yang bekerja di lantai 27 tersebut tersebut dinyatakan positif mengidap virus corona.

“Dari penelusuran awal kemunkinan ia terpapar Covid-19 saat menghadiri acara duka saat salah satu keluarganya meninggal akibat virus corona pada tanggl 13 Maret sampai 14 Maret 2020,” kata Ridha melalui siaran resmi, Jumat (20/3/2020).

Baca juga: CIMB Niaga Benarkan Satu Karyawannya Positif Corona

Ridha mengatakan, pihak manajemen telah melakukan berbagai tindakan untuk mengurangi interaksi di antara karyawan.

Perusahaan juga menerapkan business contonuity plan (BCP) seperti work from home (WFH), split operations, melakukan tindakan preventif secara teratur dan menyediakan alat proteksi serta kebersihan diri.

“Pada Jumat kami melakukan pembersihan seluruh lantai kantor WTC II. Seluruh karyawan yang berkantor di WTC II diminta untuk bekerja sesuai dengan BCP yang telah ditetapkan,” sebutnya.

Baca juga: Soal Karyawan Meninggal Diduga karena Virus Corona, Ini Komentar BNI

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X