Erick Thohir Galang Bantuan dari Pengusaha untuk Tangani Corona

Kompas.com - 20/03/2020, 16:10 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat meninjau Rumah Sakit Pertamina Jaya, Rabu (11/3/2020). Kompas.com/AKHDI MARTIN PRATAMA Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat meninjau Rumah Sakit Pertamina Jaya, Rabu (11/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku telah meminta bantuan kepada para pengusaha yang dia kenal untuk menangani virus corona di dalam negeri.

Menurut dia, para pengusaha yang telah dia hubungi bersedia membantu pemerintah dalam penanganan virus Corona.

“Alhamdulillah juga teman-teman swasta yang berhubungan baik dengan saya secara pribadi, saya sudah kontak mereka dan mereka juga ingin membantu. Apakah itu masker atau APD, nanti kita juga bentuk tim untuk menampung ini,” ujar Erick dalam video conference dengan wartawan, Jumat (20/3/2020).

Baca juga: Erick Thohir: 31 Maret, 4,7 Juta Masker Buatan BUMN Siap Diedarkan

Erick pun mengapresiasi respon positif dari para pengusaha dalam negeri yang mau memberikan membantunya. Menurut dia, penanganan corona harus dilakukan bersama-sama.

“Tentu ini juga terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh teman-teman dari pihak swasta kepada kami di Kementerian BUMN. Karena kita benar-benar berupaya maksimal pada hari ini sesuai arahan pak presiden,” kata Erick.

Erick menambahkan, saat ini dirinya tengah menunggu kabar dari para pengusaha mengenai bantuan tersebut. Jika bantuan itu telah berkumpul, dirinya akan memerintahkan jaringan BUMN untuk mengambil dan mendistribusikannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Jadi bukan ambil alih domain Kementerian lain. Kita punya logistik apakah pesawat terbang, bis, kapal, airport, kita kerja samakan. Bahkan pergudangan kita punya,” ucap dia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.