Antisipasi Penyebaran Corona, Anteraja Tawarkan Gratis Pengiriman

Kompas.com - 20/03/2020, 18:00 WIB
Ilustrasi Logistik SHUTTERSTOCKS/MAXX-STUDIOIlustrasi Logistik

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan pengiriman Anteraja melakukan sejumlah upaya untuk mencegah penyebaran virus corona.

Jimmi Krismiadhi, VP Operations Anteraja menyatakan, hingga saat ini operasional perseroan tetap berjalan normal.

"Berbagai langkah preventif dilakukan di setiap kegiatan operasional yang berlangsung, mulai dari proses pick up, sorting di gudang hingga pengiriman paket kepada customer," jelas Jimmi dalam keterangannya, Jumat (20/3/2020).

Baca juga: Fintech Ini Berikan Modal Usaha untuk Kurir Logistik

Tidak hanya kegiatan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara menyeluruh di fasilitas operasional, para karyawan yang sedang bertugas juga dibekali masker dan sarung tangan untuk mencegah adanya penyebaran virus.

Selain itu, setiap kurir Anteraja diwajibkan untuk menggunakan masker dan sarung tangan dalam melaksanakan tugasnya. Hal ini diterapkan untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan konsumen Anteraja.

Guna terus memperhatikan kesehatan para karyawannya, imbuh Jimmi, Anteraja juga menerapkan pemeriksaan suhu tubuh secara berkala. Bagi karyawan yang dianggap kurang sehat diarahkan untuk beristirahat dan tidak memaksakan diri untuk bekerja.

Untuk melengkapi prosedur kebersihan yang memadai, Anteraja juga menyediakan hand sanitizer di titik-titik operasional.

Baca juga: Cegah Corona, JNE Anjurkan Pelanggan Bersihkan Paket Sebelum Dikirim

Adapun dalam situasi masyarakat harus meminimalisir kegiatan di luar ruangan, kebutuhan pengiriman tanpa harus keluar rumah sangat dibutuhkan. Menurut Jimmi, Anteraja terus memaksimalkan performanya.

Pun Anteraja telah menyediakan layanan penjemputan paket tanpa dipungut biaya.

“Penjemputan paket sudah menjadi salah satu keunggulan kami, sehingga ditengah situasi seperti ini kami ingin sekali lebih memudahkan masyarakat," tuturnya.

Langkah preventif lain yang dilakukan Anteraja adalah memberikan pengiriman gratis untuk memudahkan konsumen.

Gratis pengiriman yang diberikan melalui aplikasi Anteraja ini dilakukan sebagai aksi untuk mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah selama status siaga virus corona.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X