Bank Permata: Karyawan yang Positif Corona Bekerja di "Back Office"

Kompas.com - 20/03/2020, 18:25 WIB
Bank Permata KOMPAS.COM/DIAN FATHBank Permata

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah seorang karyawan Bank Permata positif terinfeksi virus corona. Hal tersebut disampikan oleh Head of Corporate Affairs PermataBank, Richele Maramis.

Richele mengungkap, saat ini karyawan tersebut sudah berada dalam penanganan medis dan tengah dipantau manajemen perusahaan.

"Kami dapat konfirmasikan bahwa salah satu karyawan bank positif terkena virus COVID-19. Karyawan tersebut saat ini sudah di bawah perawatan tim medis," kata Richele dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Jumat (20/3/2020).

Baca juga: Karyawan Positif Corona, Bank Permata Tutup Sementara Kantor Pusat

Lebih lanjut dia menuturkan, karyawan yang positif terinveksi Covid-19 itu sehari-hari bekerja di gedung World Trade Center (WTC) II.

"Sehari-hari, karyawan bertugas di unit back office dan tidak berhadapan langsung dengan nasabah," lanjutnya.

Untuk mencegah penyebaran virus, lokasi kerja karyawan dan seluruh kantor PermataBank yang berlokasi di WTC II telah ditutup dan dilakukan penyemprotan disinfektan.

Manajemen juga telah melakukan penelusuran karyawan lain yang berkontak dengan pasien dalam 14 hari terakhir.

"Command Center Covid-19 PermataBank telah melakukan penelusuran kontak (contact tracing) kepada rekan kerja, keluarga serumah, ataupun tempat yang memungkinkan terjadi kontak," pungkasnya.

Baca juga: Positif Covid-19, Bagaimana Kondisi Menhub Saat Ini?

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X