Emiten Properti Genjot Pendapatan lewat Gedung Perkantoran

Kompas.com - 21/03/2020, 19:31 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Emiten properti PT Capri Nusa Satu Properti Tbk (CPRI) bakal segera mengoperasikan proyek gedung perkantoran dan gedung pertemuan, sebagai salah satu cara menggenjot pendapatan.

Proyek JW Smart Office Tower & Convention Hall di Jatiwaringin, Jakarta Timur mulai beroperasi pada April 2020. Gedung perkantoran dan gedung pertemuan ini menempati area seluas 2.940 meter persegi dengan total luas bangunan 4.394 meter persegi.

Proyek ini merupakan realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum ( IPO) saham CPRI pada tahun 2019 lalu.

Baca juga: Pengusaha Properti Didorong Cari Permodalan di Pasar Modal

"JW Smart Office Tower & Convention Hall mulai beroperasi pada April 2020, sementara JW Convention Hall adalah convention hall yg terbaik dan termewah di kelasnya di daerah Jakarta Timur," kata Direktur Utama Capri Nusa Satu Properti Tbk Jansen Surbakti dalam keterangannya, Sabtu (21/3/2020).

Adapun harga sewa ruang perkantoran di mini office tower tersebut berkisar antara Rp 150.000 hingga Rp 200.000 per meter persegi. Sementara convention hall memiliki kapasitas daya tampung 1.000 sampai 1.500 orang.

"Untuk ruang kantor kami targetkan tingkat okupansinya mencapai 75 persen - 80 persen hingga akhir tahun 2020, sementara untuk convention hall bisa mencapai 60 persen di tahun pertama", ujar Jansen.

Sebagai informasi, proyek The Atuh Beach Resort milik Capri Nusa di kawasan pantai Atuh, Nusa Penida, Bali, juga sudah mulai dibangun pada kuartal II tahun 2020 yang ditargetkan akan mulai beroperasi pada akhir tahun 2021.

Baca juga: BTN Raup Potensi Kredit Rp 4,56 Triliun lewat Pameran Properti

Dengan beroperasinya gedung perkantoran dan gedung pertemuan tersebut, perseroan langsung genjot pendapatan.

Melalui proyek ini, Jansen menargetkan pendapatan mencapai Rp 10 miliar, dengan target laba sebesar Rp 5 miliar hingga 6 miliar pada akhir tahun 2020.

Dia optimis fundamental perusahaan akan menguat beberapa tahun yang akan datang seiring dengan mulai beroperasinya proyek-proyek perusahaan.

Menurut Jansen, dalam jangka panjang Capri Nusa akan fokus pada pendapatan berkelanjutan (recurring income) yang diproyeksikan terus meningkat setiap tahunnya dan potensi nilai aset yang meningkat ribuan persen hingga 20 tahun mendatang.

"Proyek JW Smart Office & Convention Hall ini, ditambah proyek di Atuh kalau sudah mulai beroperasi, potensi pendapatannya sekitar Rp 80 miliar sampai Rp 100 miliar per tahun dan bisa terus meningkat," ungkap Jansen.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X