Cegah Corona, PLN Minta Masyarakat Bayar Listrik Secara Online

Kompas.com - 22/03/2020, 10:03 WIB
Ilustrasi listrik PixabyIlustrasi listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PLN (Persero) meminta masyarakat melakukan pembayaran tagihan listrik secara online. Hal ini dilakukan demi mencegah penularan virus Covid-19 atau corona.

Direktur Utama PT PLN Zulkifli Zaini mengatakan, pembayaran listrik secara online dilakukan untuk meminimalisir kontak fisik antara pelanggan dengan petugas.

“Ini kami imbau sebagai upaya preventif mencegah penularan virus Corona Covid-19. Kami mendorong dan menyarankan pelanggan untuk memaksimalkan pembayaran listrik secara online,” ujarnya dalam siaran pers, Jakarta, Minggu (22/3/2020).

Baca juga: Cegah Penyebaran Corona, BCA Hanya Beroperasi hingga Pukul 14.00

Zulkifli menjelaskan, metode pembayaran listrik yang bisa digunakan masyarakat, yakni melalui ATM, Internet Banking, SMS Banking, Aplikasi Dompet Digital (E-Wallet) seperti Link Aja, Gopay,dan juga bisa melalui aplikasi E-Commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Traveloka.

Tak hanya pembayaran, pelanggan PLN juga dapat memaksimalkan pelayanan PLN secara online melalui Contact Center PLN 123 ataupun Aplikasi PLN Mobile.

Hal tersebut bisa dilakukan baik untuk layanan sambung baru, perubahan daya, penyambungan sementara maupun pengaduan pelanggan.

Hingga Sabtu (21/3/2020), pemerintah mengonfirmasi ada 450 pasien Covid-19. Jumlah ini bertambah 81 orang dari data sehari sebelumnya.

Baca juga: Belanja dari Rumah, Ada Voucher dan Gratis Ongkir dari E-commerce

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X