Kompas.com - 22/03/2020, 16:31 WIB
Ilustrasi virus corona yang merebak di Indonesia. ShutterstockIlustrasi virus corona yang merebak di Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah mengingatkan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk menerapkan prosedur pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Prosedur ini disampaikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM.

"Dianjurkan menggunakan pembayaran cashless untuk menghindari penularan virus lewat uang tunai," ujar Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki dalam pesan singkat kepada Kompas.com, Jakarta, Minggu (23/3/2020).

Baca juga: Mulai Besok, Wisma Atlet Bisa Digunakan untuk RS Darurat Pasien Corona

 

Teten mengungkapkan, setidaknya ada 8 prosedur pencegahan penyebaran virus corona di tempat usaha.

Prosedur ini dinilai sangat penting untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia.

Hingga Sabtu (21/3/2020) sore ini, data pemerintah pusat menyebutkan bahwa total ada 450 kasus pasien Covid-19 atau positif virus corona.

Secara umum, kasus Covid-19 terjadi di 17 provinsi yang ada di seluruh wilayah Indonesia. DKI Jakarta tercatat menjadi wilayah dengan pasien Covid-19 terbanyak, yaitu 267 kasus.

Baca juga: Pemerintah Diminta Tekan Perusahaan Ikuti Anjuran Kerja dari Rumah

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X