Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspada Corona, Bank Mandiri Sesuaikan Waktu Operasional

Kompas.com - 23/03/2020, 06:38 WIB
Ade Miranti Karunia,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) mulai memberlakukan penyesuaian jam operasional kantor cabang di seluruh Indonesia mulai Senin (23/2/2020). Dari awalnya buka pukul 08.00 menjadi 09.00 pagi hingga pukul 15.00 (waktu disesuaikan daerah masing-masing).

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan mengatakan, langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen perseroan dalam menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan, nasabah, mitra kerja dan masyarakat umum dari penyebaran virus corona (Covid-19).

“Kami juga mengalihkan operasional kantor cabang di wilayah Jakarta untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 melalui pengurangan operasional kantor,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/3/2020). 

Baca juga: Ini 8 Prosedur Mencegah Penyebaran Corona di Tempat Usaha

Selain itu sebut dia, pihaknya juga akan menutup sementara operasional kantor cabang mereka sebanyak 183 unit mulai hari ini. Kemudian Selasa (24/3/2020), jumlah cabang yang akan ditutup sementara bertambah menjadi 287 unit. 

“Kantor-kantor cabang yang tersebut, operasionalnya akan dialihkan ke kantor cabang terdekat,” ujar Rully. 

Seiring dengan transformasi digital bank, lanjut Rully, saat ini nasabah juga dapat melakukan beragam transaksi melalui Mandiri Online, Mandiri Internet Bisnis maupun Mandiri Cash Management bagi nasabah perusahaan-perusahaan. 

Baca juga: Karyawan Positif Corona, Bank Permata Tutup Sementara Kantor Pusat

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com