4 Cara Mengelola Bisnis dari Rumah di Tengah Wabah Virus Corona

Kompas.com - 23/03/2020, 08:38 WIB
Ilustrasi virus corona ShutterstockIlustrasi virus corona

KOMPAS.com - Di tengah-tengah mewabahnya virus Corona (Covid-19) banyak membuat banyak orang memilih untuk berdiam di rumah dan menjauhi tempat keramaian.

Begitupun dengan beberapa perusahan yang sudah memulai menerapkan skema bekerja dari rumah (Work From Home) kepada karyawannya untuk meminimalkan penularan Covid-19.

Bagi Anda yang memiliki bisnis di bidang apa saja pasti memiliki pengaruh negatif yang besar dari bencana virus ini.

Baca juga: Tips agar Pengajuan KPR Disetujui Bank dalam Waktu Kilat

Mengutip dari Entrepreneur, Senin (23/3/2020), ada empat hal yang dapat Anda lakukan untuk mengelola bisnis Anda agar tetap berjalan di tengah mewabahnya Covid-19.

1. Menjelaskan

Apabila Anda seorang pemimpin atau manajer bisnis, Anda harus menjelaskan tujuan dan peran pekerjaan kepada seluruh tim.

Manajer harus memastikan bahwa setiap individu memahami skenario saat ini, apa yang terjadi hari ini, di masa depan, misi dan visi tim, tujuan dan target bisnis bagi segmentasi pasar Anda.

Kejelasan bisnis secara keseluruhan akan menghasilkan kinerja yang lebih baik dan dapat meningkatkan motivasi terhadap pekerjaan.

Baca juga: Apindo Bantah RS Swasta Tolak Pasien Corona karena Urusan Bisnis

2. Komunikasi

Komunikasi dianggap sebagai salah satu elemen paling penting untuk kesuksesan sebuah tim. Hal ini akan sangat menjadi penting ketika bekerja dari jarak jauh.

Kominikasi sangat membantu dalam hal pengambilan keputusan dan menjangkau anggota untuk kerja efektif dari proses bisnis internal yang baru diubah dan disesuaikan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X