Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Corona, AP II Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Airside

Kompas.com - 23/03/2020, 10:47 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com- PT Angkasa Pura II (Persero) melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sisi udara (airside). Hal ini merupakan langkah lanjutan yang dilakukan perseroan untuk mengantisipasi penyebaran Corona.

Airside yang dimaksud meliputi runway, taxiway, serta apron.President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyatakan sebelumnya perseroan telah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area terminal penumpang pesawat, area publik, lalu ke bagasi penumpang. 

Penyemprotan dilakukan dengan jet sprayer dan menggunakan cairan disinfektan dengan kandungan bahan aktif hydrogen peroxida.

Baca juga: Khusus Penumpang dari Empat Negara Ini, AP II Sediakan Jalur Khusus

“Kami berharap airside dapat steril dari virus, sebagaimana upaya yang telah kami jalani untuk sterilisasi area terminal penumpang pesawat, area perkantoran, dan area publik lainnya,” ujar Muhammad Awaluddin dalam keterangan resminya, Senin (23/3/2020).

Selain itu, AP II menyediakan lebih banyak titik mencuci tangan di area publik di 19 bandara yang dikelola perseroan.

Penambahan tempat cuci tangan yang dilengkapi sabun cuci tangan itu antara lain dilakukan di area parkir kendaraan bermotor, area penjemputan, area tunggu pengunjung bandara, area dekat dengan titik pengambilan baggage trolley, dan area-area publik lainnya.

Di samping itu, di dalam area terminal penumpang pesawat juga disediakan banyak titik hand sanitizer bagi para traveler atau pengunjung bandara.

Dengan adanya lebih banyak titik mencuci tangan bertujuan agar traver atau pengunjung bandara semakin mudah mencuci tangan sehingga turut meminimalisir penyebaran virus Corona.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com