Antisipasi Corona, AP II Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Airside

Kompas.com - 23/03/2020, 10:47 WIB
Ilustrasi: Bandara Kualanamu AP IIIlustrasi: Bandara Kualanamu

JAKARTA, KOMPAS.com- PT Angkasa Pura II (Persero) melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sisi udara (airside). Hal ini merupakan langkah lanjutan yang dilakukan perseroan untuk mengantisipasi penyebaran Corona.

Airside yang dimaksud meliputi runway, taxiway, serta apron.President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyatakan sebelumnya perseroan telah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area terminal penumpang pesawat, area publik, lalu ke bagasi penumpang. 

Penyemprotan dilakukan dengan jet sprayer dan menggunakan cairan disinfektan dengan kandungan bahan aktif hydrogen peroxida.

Baca juga: Khusus Penumpang dari Empat Negara Ini, AP II Sediakan Jalur Khusus

“Kami berharap airside dapat steril dari virus, sebagaimana upaya yang telah kami jalani untuk sterilisasi area terminal penumpang pesawat, area perkantoran, dan area publik lainnya,” ujar Muhammad Awaluddin dalam keterangan resminya, Senin (23/3/2020).

Selain itu, AP II menyediakan lebih banyak titik mencuci tangan di area publik di 19 bandara yang dikelola perseroan.

Penambahan tempat cuci tangan yang dilengkapi sabun cuci tangan itu antara lain dilakukan di area parkir kendaraan bermotor, area penjemputan, area tunggu pengunjung bandara, area dekat dengan titik pengambilan baggage trolley, dan area-area publik lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di samping itu, di dalam area terminal penumpang pesawat juga disediakan banyak titik hand sanitizer bagi para traveler atau pengunjung bandara.

Dengan adanya lebih banyak titik mencuci tangan bertujuan agar traver atau pengunjung bandara semakin mudah mencuci tangan sehingga turut meminimalisir penyebaran virus Corona.

 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.