Jadwal KRL Kembali Normal Mulai Hari ini

Kompas.com - 23/03/2020, 12:47 WIB
Tangkapan layar akun Instagram @jktinfo yang menggambarkan kondisi penumpukan penumpang KRL, Senin (23/3/2020). Tangkapan layar akun Instagram @jktinfoTangkapan layar akun Instagram @jktinfo yang menggambarkan kondisi penumpukan penumpang KRL, Senin (23/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memutuskan untuk menormalisasi jadwal operasional setelah sebelumnya dilakukan penyesuaian jadwal.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan, normalisasi jadwal dilakukan setelah pihaknya melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pembatasan jam operasional yang baru mulai berlaku pagi hari ini, Senin (23/3/2020).

"Dari hasil evaluasi, jadwal KRL akan kembali normal mulai sore ini pukul 15.00 dan berlanjut normal hingga seterusnya," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin.

Baca juga: Lagi Demam Tinggi? Jangan Naik KRL Dulu!

Lebih lanjut, dengan normalisasi jadwal ini, KRL akan kembali beroperasi melayani 991 perjalanan per hari mulai pukul 04.00 WIB hingga 24.00 WIB.

Hal ini berlaku secara keseluruhan untuk 80 stasiun dan semua rute KRL.

Meski jadwal operasional kembali normal, Anne tetap mengimbau masyarakat agar tidak bepergian ke luar rumah, khususnya menggunakan KRL, guna meminimalisasi penyebaran virus corona.

"Kecuali kegiatan yang sangat perlu dan mendesak. Jadwal KRL kembali normal tidak untuk dimanfaatkan bepergian dengan tujuan-tujuan yang tidak mendesak," tuturnya.

Anne menegaskan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona pada transportasi publik, khususnya KRL Commuter Line.

Sebelumnya, KCI sempat memangkas waktu operasional KRL Commuter Line diperpendek mulai hari ini, Senin, hingga rencananya sampai dua pekan ke depan. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus corona.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X