Karyawan Positif Corona, BCA Berlakukan WFH untuk Pegawai Kantor Pusat

Kompas.com - 23/03/2020, 14:04 WIB
Menara BCA di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (18/12/2016) KOMPAS.com/ALSADAD RUDIMenara BCA di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (18/12/2016)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk mengonfirmasi salah satu karyawannya positif Covid-19 atau virus corona.

Executive Vice President Secretariat dan Corporate Communication BCA, Hera F Haryn mengatakan, sejak diumumkannya salah satu karyawan positif virus corona, perseroan mulai memberlakukan kerja dari rumah (Work from Home/WFH) per hari ini.

Terutama bagi staf yang berkomunikasi dan berinteraksi aktif dengan karyawan BCA yang positif Covid-19.

Baca juga: Karyawan Kantor Pusat BCA Dinyatakan Positif Corona

Di sisi lain, BCA juga langsung melakukan tindakan penyemprotan cairan disinfektan untuk seluruh lantai di bawah manajemen BCA di kantor pusat.

"Selain itu, staf yang berada pada satu lantai dengan yang bersangkutan diberlakukan WFH serta kami akan memantau secara intens selama 14 hari ke depan," kata Hera melalui pesan tertulisnya, Senin (23/3/2020).

Salah satu karyawan BCA yang positif Covid-19 diketahui bekerja di Kantor Pusat BCA yang berlokasi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Karyawan tersebut kini, sudah mendapatkan penanganan medis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Manajemen BCA secara konsisten memantau perkembangan terkait kesehatannya sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memprioritaskan kesehatan, rasa aman, dan kenyamanan bagi karyawan BCA," ujar Hera.

Baca juga: Cegah Penyebaran Corona, BCA Hanya Beroperasi hingga Pukul 14.00

Pada pemberitaan sebelumnya, BCA mulai hari ini telah memberlakukan operasional terbatas untuk seluruh kantor cabang mereka di Indonesia.

Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

Adapun pembatasan tersebut berupa perubahan jam operasional Kantor Cabang BCA dari awalnya pukul 08.15 hingga pukul 15.00 menjadi pukul pukul 08.15 hingga pukul 14.00.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.