Antisipasi Dampak Corona, OVO Bagikan 10.000 Hand Sanitizer ke Merchant

Kompas.com - 23/03/2020, 16:07 WIB
Ilustrasi dok OVOIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform pembayaran, OVO, mendistribusikan sebanyak 10.000 pembersih tangan (hand sanitizer) kepada merchant termasuk UKM di wilayah Jabodetabek dan Bali.

Upaya ini dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah menghentikan penyebaran COVID-19, dalam ekosistem OVO.

Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra menjelaskan bahwa saat ini pihaknya berkomitmen untuk melakukan praktik terbaik dalam ekosistem pengguna, mitra dan merchant.

"OVO memperkuat arahan pemerintah untuk mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah dan interaksi dengan orang lain, mengurangi kontak tatap muka langsung atau yang sering disebut social distancing, dan menerapkan kebersihan, termasuk mencuci tangan,” jelas Karaniya dalam keterangan resminya, Senin (23/3/2020).

Baca juga: OVO Berlakukan Kebijakan Kerja dari Rumah Untuk 1.000 Karyawan Selama 1 Minggu

OVO juga menghimbau kepada semua merchant untuk tetap tenang dan waspada sambil menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan, membatasi bersentuhan dengan orang lain serta mengurangi transaksi tunai guna meminimalisir penyebaran virus.

OVO berharap, dengan menyediakan pembersih tangan di merchant OVO, segala transaksi dapat dilakukan dengan tetap nyaman dan aman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, program ini terlaksana sebagai wujud dukungan OVO kepada para merchant yang memegang peranan penting dalam mengembangkan ekosistem OVO, dan kami juga terus memberdayakan lebih banyak merchant untuk menjadi bagian dari ekonomi tanpa uang tunai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.