Jadi Direktur Keuangan dan Investasi Jiwasraya, Siapa Farid Azhar Nasution?

Kompas.com - 24/03/2020, 08:40 WIB
Ilustrasi Jiwasraya KONTAN/Cheppy A. MuchlisIlustrasi Jiwasraya

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akhirnya merombak jajaran direksi Asuransi Jiwasraya pada Rabu (18/3/2020).

Sejumlah nama-nama baru mengisi posisi penting di Jiwasraya, salah satunya Direktur  Keuangan dan Investasi Jiwasraya, Farid Azhar Nasution.

Farid dipercaya masuk dalam jajaran direksi, bahkan memegang posisi sebagai Direktur Keuangan dan Investasi setelah sejumlah kasus termasuk kecurangan (fraud) menimpa keuangan asuransi pelat merah itu.

Lantas, siapa sebetulnya Farid Azhar Nasution?

Baca juga: Pembeli Aset Jiwasraya Diutamakan dari Kalangan BUMN

Farid Azhar Nasution rupanya merupakan salah satu pejabat Lembaga Penjamin Simpanan ( LPS). Farid telah berkarir di LPS sejak 2014 dengan jabatan Direktur Treasury LPS dan Direktur Hubungan Internasional LPS.

Pria kelahiran 6 Agustus 1970 ini, juga malang-melintang di bidang keuangan. Sebelum menjabat di LPS, Farid adalah Co Head Debt Capital Market di Bahana Securities.

Dia pun sempat menjadi auditor di Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Sesuai dengan jabatan yang pernah dilakoninya, Farid memang lulusan S2 Keuangan Syariah Institut Pertanian Bogor. Dia merupakan Post Graduate Diploma Finance di Prasetiya Business School, dan STAN Diploma Akuntansi.

Baca juga: BUMN: Aset Sitaan Kasus Jiwasraya Tak Bisa Langsung untuk Bayar Klaim Nasabah

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X