Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Langsung Tancap Gas, IHSG Kembali Tembus Level 4.000

Kompas.com - 24/03/2020, 09:34 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comIndeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) Selasa (24/3/2020), langsung tancap gas mengikuti menguatnya bursa regional. Indeks acuan pun kembali menembus level psikologis 4.000.

Melansir data RTI, sekitar pukul 09.30 WIB, IHSG berada di level 4.069,91 atau naik 80,39 poin (2,02 persen) dibanding penutupan Senin 3.989,51.

Sebanyak 168 saham melaju di zona hijau dan 96 saham merah. Sedangkan 02 saham lainnya stagnan. Adapun nilai transaksi hingga saat ini mencapai Rp 1,45 triliun dengan volume 922,78 miliar saham.

Baca juga: Mungkinkah IHSG Bangkit Hari Ini?

Pagi ini terpantau seluruh sektor di Indonesia mulai positif. Sektor consumer goods seperti Indofood, Unilever, Kalbe Farma, HM Sampoerna, Gudang Garam dan Kino meninjukkan kenaikan.

Di sektor properti, Angung Podomoro, Bumi Serpon dan Pakuwon terpantau hijau. Sementara sektor perbankan seperti BBCA mulai menghijau.

Pada Sektor konstruksi saham Waskita, United Tractor, Indocement dan PP terpantau hijau. Demikian juga dengan sektor resources yang terpantau hijau seperti, Adaro Energy, Indo Tambangraya, Bukit Asam, Vale Indonesia dan Astra Agro.

Sementara bursa regional juga menghijau. Seperti indeks Hang Seng Hongkong naik 4,2 persen, kemudian indeks Strait Times Singapura menguat 4,4 persen, indeks komposit Shanghai Cina bertambah 2,23 persen, dan indeks Nikkei Jepang melonjak 6,9 persen.

Baca juga: Perdagangan Sempat Dihentikan, IHSG Belum Bisa Bangkit di Sesi Penutupan


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com