Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lazada: Ada Social Distancing, Belanja Online Meningkat

Kompas.com - 24/03/2020, 11:25 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyebaran virus corona membuat kebijakan social distancing atau menjaga jarak sosial diterapkan.

Banyak perusahaan pun memberlakukan kebijakan kerja dari rumah bagi pegawainya, guna menurunkan risiko penularan virus corona.

Selain itu, masyarakat pun diminta untuk tidak keluar rumah kecuali untuk urusan yang sangat mendesak. Dalam kondisi seperti ini, belanja online menjadi alternatif untuk memenuhi kebutuhan.

Baca juga: Kerja dari Rumah Bikin Rajin Belanja Online? Begini Kiat Mengatasinya

"Seiring dengan meluasnya penerapan social distancing, belanja online juga semakin meningkat karena merupakan alternatif utama bagi banyak orang," kata Monika Rudijono, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia dalam keterangannya, Selasa (24/3/2020).

Monika menjelaskan, Lazada menjamin kenyamanan dan keselamatan konsumen tetap menjadi prioritas utama.

Untuk itu, seluruh tim Lazada Indonesia tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama dalam menyediakan kebutuhan kesehatan dan makanan sehari-hari yang krusial untuk dimiliki di rumah.

"Konsumen tidak perlu khawatir dengan persediaan offline yang tidak menentu, karena bisa dengan mudah mencari barang-barang kebutuhan melalui aplikasi Lazada. Ini tentunya lebih aman, karena tidak perlu meninggalkan rumah dan berbelanja di pusat keramaian," ungkapnya.

Baca juga: Ini Tips Aman Ketika Terpaksa Harus Belanja di Tengah Pandemi Corona

Menurut Monika, di usianya yang genap 8 tahun pada tahun 2020 ini, Lazada terus berkomitmen membantu membangun ekosistem e-commerce usaha kecil dan menengah yang merupakan salah satu pendorong utama perekonomian.

Berawal dari operasional di Jakarta, kini Lazada hadir melayani konsumen di 500 kota dan kabupaten di Indonesia.

Sejak memasuki pasar Indonesia pada tahun 2012, Lazada telah mengalami perkembangan pesat, terutama dari sisi logistik, teknologi, dan sumber daya manusia. Dari sisi logistik, Lazada memiliki 2 anak perusahaan, yaitu LEL (Lazada eLogistics) dan LEX (LEL Express) yang memberikan layanan pengiriman dan logistik terbaik di Asia Tenggara.

Lazada saat ini memiliki 12 gudang utama dan bekerja sama dengan lebih dari 8,000 kurir dan mitra logistik untuk memastikan barang kebutuhan konsumen sampai tepat waktu.

Baca juga: Tak Perlu Keluar Rumah, Ini 5 Aplikasi Belanja Sayur dan Buah

"Selama delapan tahun beroperasi di Indonesia dan Asia Tenggara, kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan ekosistem e-commerce yang selalu bisa diandalkan," ujar Monika.

"Kami juga ingin memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya bagi para mitra penjual dan mitra logistik Lazada yang selalu bekerja keras dan menjadi garda depan dalam memenuhi kebutuhan konsumen di masa social distancing ini," ungkap dia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com