Erick Thohir: Saat Ini Angkasa Pura dan KAI Harus Siap Rugi

Kompas.com - 24/03/2020, 12:49 WIB
 Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Jumat (13/12/2019 KOMPAS.COM/MUTIA FAUZIA Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Jumat (13/12/2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, perusahaan pelat merah harus siap merugi di tengah wabah virus corona yang melanda dunia dan juga Indonesia.

Kendati begitu, dia tetap meminta para perusahaan BUMN harus tetap memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pada saat-saat ini pasti BUMN-BUMN seperti Angakasa Pura, KAI harus siap rugi, karena harus melayani masyarakat,” ujar Erick dalam video conference dengan wartawan, Selasa (24/3/2020).

Baca juga: Pengusaha Kumpulkan Dana Hingga Rp 500 Miliar untuk Tangani Corona

Erick pun memastikan sejumlah perusahaan BUMN akan tetap beroperasi. Termasuk, jika nantinya pemerintah mengambil opsi lockdown dalam penanganan virus corona.

“Dan juga perbankan harus tetap buka, bukan berarti rugi kalau perbankan, apalagi ke depan kalau ada program BLT, banyak perusahaan-perusahaan perbankan BUMN yang jadi tempat penyaluran langsung ke rakyat, juga Telkom akan kita libatkan juga. Kami tidak tutup,” kata Erick.

Kendati begitu, lanjut Erick, saat ini pemerintah belum berencana menerapkan lockdown. Sebab, opsi yang dianggap paling tepat saat ini untuk mencegah penyebaran corona yakni social distancing.

“Yang terbaik hari ini, seperti di banyak negara seperti Korea, Jepang, yang dinamakan social distancing atau fisical distancing. Pokonya kata Pak Presiden jaga jarak aman,” ucap dia.

Baca juga: Erick Thohir: Jumlah Pasien di Wisma Atlet Sudah 102 Orang

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X