Kompas.com - 24/03/2020, 16:39 WIB
Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri saat melalukan inspeksi bersama Dirut PT KAI Edi Sukmoro di Stasiun Purwokerto, Jawa Tengah, Selasa (10/12/2019). KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAINDirjen Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri saat melalukan inspeksi bersama Dirut PT KAI Edi Sukmoro di Stasiun Purwokerto, Jawa Tengah, Selasa (10/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Zulfikri, dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) pada hari ini, Selasa (24/3/2020).

"Atas seizin dari yang bersangkutan, kami informasikan bahwa Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Bapak Zulfikri telah dinyatakan positif Covid-19," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati kepada Kompas.com, Selasa (24/3/2020).

Adita mengatakan, saat ini Zulfikri dalam keadaan sehat dan tengah melakukan karantina. Zulfikri juga telah melakukan test swab bersama sang istri pada 18 Maret 2020 lalu.

Baca juga: Jejak Blusukan Menhub Sebelum Positif Corona

Hasil tes menunjukkan, Zulfikri positif terinfeksi virus Corona sedangkan istrinya dinyatakan negatif.

Adapun sebelumnya pada tanggal 9-13 Maret 2020, Zulfikri mengaku sempat menjalani rawat inap di Eka Hospital, BSD. Diagnosa menunjukkan Zulfikri terindikasi pneumonia.

Terhitung tanggal 21 Maret 2020, Zulfikri sudah dinyatakan membaik dan tidak diberikan antibiotik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sejak dilakukannya tes dan berstatus ODP, beliau melakukan isolasi diri di rumah, menggunakan masker dan mencegah kontak dengan yang lainnya," pungkas Adita.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.