Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tokopedia, OVO dan Grab Sumbang Rp 3 Miliar untuk Perangi Covid-19

Kompas.com - 25/03/2020, 07:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tokopedia bersama dengan OVO dan Grab mendonasikan masing-masing dana sebesar Rp 1 miliar atau total Rp 3 miliar untuk membantu pemerintah memerangi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik, donasi ini disalurkan langsung kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB RI) untuk digunakan dalam menyediakan alat perlindungan diri (ADP) bagi para tenaga medis.

Vice Chairman dan Co-Founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison mengatakan, upaya ini merupakan langkah untuk menyatukan suara dan semangat dalam memerangi Covid-19.

Baca juga: Karyawan Kerja di Rumah, Tokopedia Pastikan Transaksi Online Tetap Berjalan

"Bersama dengan BNPB RI dan berbagai mitra di industri kami menyatukan suara, upaya dan semangat dalam memerangi Covid-19 ini dan sebagai bentuknya kami menyumbang Rp 1 miliar dari Tokopedia dan membuka jalur donasi agar masyarakat juga dapat turut berkontribusi," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (24/3/2020).

Sementara itu Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra mengatakan, OVO juga memiliki tanggung jawab untuk berperan nyata dalam mendukung upaya pemerintah dalam meredam virus ini.

"Kami juga telah mendonasikan Rp 1 miliar melalui Benih Baik yang akan disalurkan melalui BNPB. Dana ini akan dialokasikan untuk memenuhi peralatan masker, pembersih tangan dan multivitamin," jelas Karaniya.

Baca juga: Cegah Corona, Astra International Sumbang Bantuan Senilai Rp 63 Miliar

Adapun Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, pihaknya  juga memiliki gerakan #KitaVSCorona yang mengajak masyarakat untuk menyebarkan nilai-nilai positif, memberdayakan serta membangun masyarakat untuk meratakan kurva pandemi.

"Kami berkomitmen untuk mendukung kinerja tenaga medis sebagai garda terdepan di Indonesia untuk memerangi pandemi Covid-19 dan GrabHealth powered by GoodDoctor kami siap mendukung dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+