Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Libur, IHSG Ditutup Melonjak 10,19 Persen

Kompas.com - 26/03/2020, 16:50 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah merahnya bursa regional, Indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (26/3/2020) tampil perkasa.  IHSG ditutup melonjak 10,19 persen (401,2 poin) pada level 4.338,9.

Melansir data RTI, terdapat 300 saham melaju di zona hijau dan 129 saham merah. Sedangkan 115 saham lainnya stagnan.

Adapun nilai transaksi perdagangan hari ini mencapai Rp 12,7 triliun dengan volume 11,5 miliar saham.

Sementara di bursa saham regional, mayoritas indeks acuan berkapat di terirori negatif.  Mulai indeks Hang Seng Hongkong yang turun 0,7 persen, kemudian indeks komposit Shanghai China melemah 0,6 persen,  dan indeks Strait Times Singapura terkoreksi 0,7 persen. Bahkan indeks Nikkei Jepang jeblok 4,5 persen.

Baca juga: Sempat Melonjak 10 Persen, IHSG Sesi I Ditutup Menguat 378 Poin

Sebelumnya Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Laksono Widodo mengataka bahwa  kenaikan IHSG ini karena terdorong kenaikan tajam bursa saham AS karena stimulus bantuan 2 triliun dollar AS sudah disetujui.

“Selama kita tutup kemaren, bursa-bursa utama dunia mencatatkan kenaikan tajam terutama di AS karena solusi pemberian insentif ekonominya sudah disetujui. Jadi kali ini IHSG juga mengikuti pola pergerakan indeks dunia yang ada sekarang,” kata Laksono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com