Konsumsi Elpiji Naik, Stok Pertamina Aman?

Kompas.com - 27/03/2020, 07:54 WIB
Ilustrasi elpiji 3 kilogram KOMPAS. com/Suddin SyamsuddinIlustrasi elpiji 3 kilogram

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) melaporkan adanya peningkatan konsumsi elpiji subsidi dan non subsidi selama sepekan terakhir.

Tren kenaikan konsumsi mulai terjadi sejak tanggal 16 Maret 2020, seiring diberlakukannya imbauan kerja dari rumah atau work from home (WFH).

Tercatat konsumsi elpiji sektor rumah tangga mengalami kenaikan, dimana elpiji subsidi atau tabung 3 kilogram (kg) naik 0,7 persen dari konsumsi normal harian 21.930 metrik ton menjadi 22.100 metrik ton.

Baca juga: Sepekan Terakhir, Konsumsi Elpiji Non Subsidi Naik Hingga 25 Persen

Sedangkan elpiji rumah tangga Non Subsidi naik sebesar 5,4 persen dari konsumsi normal harian 2.050  metrik ton menjadi 2.160 metrik ton.

"Hal ini menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kesadaran masyarakat untuk menggunakan elpiji non subsidi untuk kebutuhan memasak di rumahnya,"ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/3/2020).

Kendati mengalami kenaikan, Fajriyah memastikan ketersediaan pasokan elpiji dalam kondisi aman, baik untuk saat ini maupun hari-hari ke depan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X