KILAS

Pesan Lewat WhatsApp, Upaya Restoran Mendukung Physical Distancing

Kompas.com - 27/03/2020, 17:17 WIB
Crunchaus sendiri merupakan usaha yang didirikan Budi sejak 2017 lalu. Idenya bermula dari kesukaannya terhadap makanan sehat, terutama yang dimasak tanpa minyak. DOK. GRAB INDONESIACrunchaus sendiri merupakan usaha yang didirikan Budi sejak 2017 lalu. Idenya bermula dari kesukaannya terhadap makanan sehat, terutama yang dimasak tanpa minyak.
|

KOMPAS.com – Kehadiran virus corona atau akrab disapa Covid-19 nampaknya memberikan efek kerugian bagi sebagian pemilik usaha.

Namun, ternyata hal tersebut tak menyurutkan mereka untuk tetap berusaha, salah satunya seperti yang dilakukan Budi Haryono (37).

Budi, begitu ia disapa, adalah pemilik gerai makanan sehat Crunchaus di Surabaya. Meski penjualannya menurun, kondisi tersebut tak membuatnya patah arang.

Apapun yang terjadi, prioritasnya adalah meningkatkan upaya pencegahan agar semua pelanggan, karyawan, dan mitra pengemudi antar makanan tetap aman.

Budi menerapkan berbagai prosedur pencegahan untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan di gerainya, salah satunya dengan fitur pemesanan makanan melalui aplikasi WhatsApp.

Peraturan tersebut diterapkan bagi pengunjung yang ingin datang dan masih ingin makan di tempat. Hal ini, jelas Budi, untuk memudahkan kru mempersiapkan pesanan dan membuat mereka tidak perlu mengantre.

“Pelanggan bisa order dulu menggunakan WhatsApp, ini tujuannya untuk meminimalisasi waiting time sehingga mengurangi antrean dan menjaga jarak aman sosial,” terang Budi.

Tak hanya gerainya yang berada di Surabaya, Budi pun menerapkan peraturan tersebut di 10 gerai yang tersebar di berbagai lokasi dan 3 gerai di Jakarta.

untuk pengunjung yang ingin datang dan masih ingin makan di tempat, Budi menerapkan social distancing dengan cara mempersilakan mereka memesan terlebih dahulu melalui WhatsApp. DOK. GRAB INDONESIA untuk pengunjung yang ingin datang dan masih ingin makan di tempat, Budi menerapkan social distancing dengan cara mempersilakan mereka memesan terlebih dahulu melalui WhatsApp.

Untuk diketahui, Crunchaus sendiri merupakan usaha yang didirikan Budi sejak 2017. Idenya bermula dari kesukaannya terhadap makanan sehat, terutama yang dimasak tanpa minyak.

Kesukaan itu kemudian diadaptasinya menjadi sebuah restoran dengan menu yang mengutamakan keseimbangan nutrisi.

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X