Antisipasi Virus Corona, Taspen Luncurkan Layanan Lewat WhatsApp

Kompas.com - 27/03/2020, 22:44 WIB
Ilustrasi WhatsApp IstIlustrasi WhatsApp

KOMPAS.com - PT TASPEN (Persero) Jakarta terus berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan bagi nasabah khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para pensiunan di tengah merebaknya virus corona.

Salah satu bentuk pelayanan khusus di saat pandemi virus corona yakni Pensiun Sehat Tanpa Corona (Pesona).

Brand Manager Jakarta, PT Taspen (Persero) Ariyandi mengatakan, selain memberikan layanan melalui media WhatsApp, Taspen juga memastikan layanan dan operasional perbankan di kantor cabang konvensional tetap berjalan sebagaimana biasanya.

"Pelayanan dan pembayaran manfaat program Taspen merujuk pada Keputusan Presiden RI Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan corona virus disease (Covid-19) dan Surat Edaran Menteri Kesehatan RI Nomor HK.02.01/MENKES/202/2020 tentang Protokol Isolasi Diri Sendiri dalam penanganan Covid-19," kata Ariyandi dalam pernyataan tertulis, Jumat (27/3/2020).

Guna mencegah menyebarnya Covid-19 managemen Taspen mengimbau para ASN dan pensiunan yang akan mengajukan permintaan pembayaran manfaat Program Taspen dan atau penyelesaian administrasi untuk sementara waktu tidak datang ke Kantor Cabang Taspen.

Tujuannya, Ariyandi melanjutkan, menghindari tatap muka dan kontak langsung.

Ilustrasi lansiaDragonImages Ilustrasi lansia

Ia menegaskan, pelayanan dan proses pembayaran manfaat Program Taspen pada Kantor Cabang Utama PT TASPEN (Persero) Jakarta tetap buka.

"Bagi para ASN dan para penerima pensiun yang akan melakukan permintaan pembayaran manfaat Program Taspen atau penyelesaian administrasi di Taspen diharapkan untuk menggunakan WhatsApp," katanya.

Sebagai informasi, nasabah cukup mengirim salinan dokumen ke nomor WhatsApp yang ditentukan untuk mendapat pelayanan administasi (informasi, kartu Taspen, Kartu Identitas Pensiun) dan pembayaran manfaat Program Taspen.

Adapun narahubung yang tercatat yakni Asisten Manager Layanan, Uus Sumardi ( 087774013358) serta Customer Service Sri Sundari (087882443118), Feri Santoso (082113095368), dan Mia Ashary Irmi (082360356247).

"Selama masa darurat (Covid-19), pelaksanaan enrollment atau perekaman data biometrik kepada para pensiunan atau calon penerima pensiun ditiadakan dan pembayaran pensiun tetap dilaksanakan sebagaimana biasanya," ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X