Di Tengah Wabah Corona, Perusahaan-perusahaan AS Ini Buka 444.000 Lowongan

Kompas.com - 28/03/2020, 12:29 WIB
Ilustrasi lowongan pekerjaan Shutterstock.comIlustrasi lowongan pekerjaan

NEW YORK, KOMPAS.com - Di tengah mewabahnya pandemik Covid-19, banyak karyawan yang ketar-ketir karena khawatir kehilangan pekerjaan seiring dengan kebijakan penutupan sejumlah kegiatan bisnis.

Namun, pada saat yang bersamaan, sejumlah perusahaan di Amerika Serikat justru membuka lowongan pekerjaan di beberapa sektor.

Walmart Inc. misalnya. Perusahaan ritel ini, dikutip dari MarketWatch, Sabtu (28/3/2020), berencana merekrut 150.000 pekerja baru.

Walmart mengatakan akan memberikan bonus karyawannya hingga 300 dollar AS.

Baca juga: IMF: Pandemi Corona Menjelma Jadi Krisis Ekonomi...

Sementara Amazon menyatakan akan merekrut 100.000 karyawan baru. Hal itu seiring dengan melonjaknya pesanan karena semakin banyak orang yang tinggal di rumah.

"Sementara sebagian besar karyawan akan tetap bersama perusahaan setidaknga April, kami mengantisipasi akan ada peluang untuk bersama Amazon dalam peran sementara atau permanen yang lebih lama," kata seorang juru bicara Amazon.

Di luar Amazon dan Walmart, berikut adalah sektor-sektor yang sedang membutuhkan para karyawan:

1. Ritel dan makanan

Salah satu ritel AS, Lowe's, mengumumkan bahwa pihaknya membutuhkan 30.000 pekerja permanen yang ditempatkan di pusat distribusi.

Kemudian, 7- Eleven yang memiliki 70.000 toko yang tersebar di dunia mengatakan akan memperkerjakan sebanyak 20.000 karyawan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X