Lawan Corona, Ralph Lauren Bakal Produksi Masker dan APD

Kompas.com - 29/03/2020, 11:09 WIB
Desainer Ralph Lauren. mashable.comDesainer Ralph Lauren.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perancang busana Ralph Lauren bakal memroduksi masker serta Alat Pelindung Diri ( APD) untuk keperluan medis dalam melawan virus corona (covid-19).

Dikutip dari BBC, mINGGU (29/3/2020) CEO perusahaan fashion Ralph Lauren mengatakan, pergeseran produksi tersebut bakal dilakukan melalui yayasan sosialnya, The Ralph Lauren Corporate Foundation.

Melalui yayasan tersebut, Ralph Lauren bakal memroduksi 250.000 masker dan 25.000 APD untuk kebutuhan rumah sakit di Amerika Serikat.

"Di jantung perusahaan kami, selalu ada semangat kebersamaan yang menginspirasi kreativitas kami, kepercayaan diri kami dan yang paling penting dukungan kami satu sama lain. Dalam beberapa minggu dan bulan terakhir, semangat itu tidak pernah goyah," kata Ralph Lauren.

Baca juga: Ada Virus Corona, Pabrik Mobil Kini Produksi Masker hingga Ventilator

Adapun selain pergeseran produksi ke masker dan APD, Ralph Lauren juga bakal melakukan donasi senilai 10 juta dollar AS untuk penanganan pasien virus corona secara global. Di Amerika Serikat sendiri, saat ini jumlah kasus kematian akibat virus corona telah mencapai angka 1000 jiwa.

Adapun selain Ralph Lauren, beberapa merek fashion internasional juga telah menyatakan bakal membantu dalam proses produksi peralatan medis yang saat ini sangat dibutuhkan.

Ketika perusahaan ritel menggeser lini produksinya untuk menghasilkan masker dan APD, beberapa produsen kendaraan bermotor pun tengah mencari cara untuk bisa membantu penanganan virus corona dengan memroduksi ventilator.

Merek mantel mewah Canada Goose mengatakan akan mulai membuat APD untuk disumbangkan ke petugas kesehatan. Produksi akan dimulai di dua fasilitas manufaktur Kanada yang sebelumnya dikatakan bakal ditutup pekan depan.

"Di Kanada, ada orang yang mempertaruhkan nyawa mereka setiap hari di garis depan covid-19 di ruamh sakit- rumah sakit dan mereka membutuhkan bantuan. Sekaranglah saatnya untuk menempatkan sumber daya dan kemampuan manufaktur kita bekerja demi kebaikan yang lebih besar," kata CEO Canada Goose Dani Reiss.

Selain itu, GAP yang bermarkas di San Francisco pun mengatakan akan menggunakan pabriknya untuk membuat APD. Selain itu, perusahaan juga akan menggunakan koneksinya dalam rantai pasokan global untuk mendapatkan masker juga APD.

Sebelumnya di awal bulan, LVMH, yang memiliki merek Louis Vuitton, mengatakan akan mulai memroduksi pembersih tangan untuk memenuhi kebutuhan penduduk Prancis.



Sumber BBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X