Sejumlah Kota Terapkan Karantina Wilayah, Layanan Sicepat Masih Normal

Kompas.com - 30/03/2020, 13:24 WIB
Kegiatan penyortiran barang kiriman di hub SiCepat. DOK SiCepat Kegiatan penyortiran barang kiriman di hub SiCepat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan ekspedisi menyatakan sejauh ini layanan pengiriman barang masih berlangsung. Ini terjadi meski sejumlah kota menerapkan karantina wilayah untuk menekan penyebaran virus corona.

Chief Marketing Officer PT SiCepat Ekspres Indonesia Wiwin Dewi Herawati mengatakan proses transaksi pengiriman barang masih terus dilakukan.

Hal itu ditujukan agar konsumen dapat menerima paket sesuai dengan Service Level Agreement (SLA) dengan tepat waktu.

Baca juga: Hadapi Virus Corona, Ini yang Dilakukan Perusahaan Jasa Pengiriman

Walaupun demikian, SiCepat tetap melakukan tindakan preventif untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus corona.

"Sampai saat ini SiCepat Ekspres masih melakukan kegiatan operasional dengan normal. Namun bagi kurir kami memastikan barang steril dengan mewajibkan semua karyawan dan kurir menggunakan masker dan hand sanitizer baik sebelum dan sesudah kegiatan," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Senin (30/3/2020).

Sementara itu untuk pengiriman barang ke kota-kota yang sudah melakukan karantina wilayah, Wiwin mengatakan pihaknya telah membuat kebijakan.

Wiwin juga menegaskan, apabila konsumen ingin mengetahui informasi lebih rinci soal layanan SiCepat, maka dapat menghubungi customer service melalui nomor 021-50200050.

Baca juga: Corona Menyebar, Transaksi Pengiriman Ekspedisi SiCepat Meningkat

"Kalau ada informasi yang kurang jelas bisa ditanyakan ke Customer Service kami dan kami berharap semoga kerja keras, solidaritas dan tanggung jawab bersama untuk penanggulangan virus Covid-19 bisa segera berdampak terhadap kebaikan dan kesehatan seluruh lapisan masyarakat Indonesia," harapnya.

Adapun kebijakan-kebijakan yang diterapkan Sicepat terkait kota-kota yang menerapkan karantina wilayah adalah sebagai berikut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X