Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Corona, Erick Thohir Pastikan Proyek Kereta Cepat Tetap Jalan

Kompas.com - 30/03/2020, 17:39 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, proyek yang dikerjakan perusahaan pelat merah akan tetap berjalan meski Indonesia tengah dilanda virus corona.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya tengah mengkaji proyek mana saja yang akan terus dilanjutkan atau ya g ditunda di tengah pandemi ini.

“Tentu memang kita sedang adakan review, cashflow BUMN seperti apa, proyek mana yang didahulukan, mana yang harus ditunda, karena tidak mungkin ditunda semua," ujar Erick dalam video conference dengan wartawan, Senin (30/3/2020).

Baca juga: Bagaimana Perkembangan Proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung?

Erick menambahkan, proyek yang akan tetap dilanjutkan, yakni proyek yang menyangkut hajat hidup orang banyak. Misalnya, proyek pembangkit listrik 35.000 Mega Watt.

“Banyak sekali proyek strategis di BUMN, apakah pembangunan TPPI, refinery, atau destinasi wisata di Lombok di Bali dan lain-lainnya ini harus tetap berjalan,” kata Erick.

Selain itu, proyek kereta api semi cepat Jakarta-Bandung juga dipastikan akan tetap berjalan.

“Jadi yang namanya KPI, terutama yang ditargetkan Bapak Presiden kita jalan terus, termasuk kereta cepat. Cuma memang saat ini karena kondisi partner kita dengan China, tentu pekerja asingnya belum bisa masuk, tentu pasti ada delay-delay, tapi proyek masih jalan terus,” ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com