KILAS

PGN Anggarkan Bantuan Rp 1,3 Miliar untuk Penanganan Pandemi Covid-19

Kompas.com - 30/03/2020, 18:40 WIB
Salah satu kegiatan CSR dari PGN yang menyalurkan bantuan kepada masyarakat. DOK. Humas PGNSalah satu kegiatan CSR dari PGN yang menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

KOMPAS.com – PT Perusahaan Gas Negara ( PGN (Tbk) melalui program tanggung jawab social (CSR), menganggarkan dana bantuan sebesar 1,3 miliar untuk penanganan virus corona yang menyebabkan pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PGN Desima Siahaan menjelaskan, dana tersebut akan diserahkan secara bertahap di beberapa lokasi, antara lain di 10 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) dan 2 Mobile Refueling Unit (MRU).

Adapun, bantuan tersebut berupa alat kebersihan, seperti penyanitasi tangan sebanyak 1.200 botol yang berisi 60 mililiter (ml) per botol. Kemudian 6.000 masker, 65 box sarung tangan, dan 60 liter cairan disinfektan.

Selain itu, PGN juga menyerahkan bantuan untuk pelanggan Jaringan Gas (Jargas) di 21 kota dengan alokasi sebanyak 1.000 botol penyanitasi tangan, 3.250 masker dan 25 box sarung tangan.

Desima menerangkan, bantuan ini diberikan mengingat persebaran Covid-19 kian masif sementara alat kebersihan sudah sulit didapatkan.

Baca juga: Ini Langkah PGN untuk Menanggulangi Penyebaran Virus Corona

“Kami tergerak untuk segera mengerahkan bantuan kepada masyarakat, khususnya kepada mereka yang memiliki keterbatasan untuk mendapatkan alat perlindungan diri (APD),” ungkapnya, Jumat ((27/03/2020).

Untuk itu, PGN melalui program CSRnya pun membuat gerakan PGN-Bersama Lawan Covid-19 dengan menyerahkan bantuan di beberapa wilayah.

“Kami memahami, saat ini masker dan hand sanitizer sangat dibutuhkan, tapi sulit untuk didapatkan,” ungkap Desima seperti keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Adapun, bantuan ini diserahkan tim CSR secara langsung kepada sejumlah penerima bantuan secara bertahap mulai Jumat (27/03/2020).

Baca juga: Selama 3 Bulan, PGN akan Salurkan Gas ke RS Darurat Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran

Bantuan kepada tenaga medis

Lebih lanjut, Desima mengatakan, PGN juga telah menyerahkan bantuan APD kepada tenaga medis di beberapa rumah sakit di daerah.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X